visitaaponce.com

CakraFlash Hadirkan Solusi Multisaluran Untuk Jangkau Pasar Lebih Luas

CakraFlash Hadirkan Solusi Multisaluran Untuk Jangkau Pasar Lebih Luas
CEO Cakraflash Wahju Alianto bersama sejumlah tim CakraFlash(Dok. CakraFlash)

SALAH satu media komunikasi digital yang paling populer di industri saat ini adalah layanan pesan. Banyak penerbit, pengiklan, pemilik media, bahkan pemilik jenama (merek) merasa kesulitan untuk berhubungan langsung dengan operator untuk menggunakan layanan perpesanan untuk berkomunikasi dengan target audiens yang tepat. 

Menjawab kebutuhan itu, CakraFlash hadir di pasar untuk memberikan solusi layanan pesan bagi ekosistem yang membutuhkan layanan terbaik dari salah satu spesialis messaging dunia.

CakraFlash menawarkan layanan 24/7 memenuhi kepuasan pelanggan dengan standar internasional. Layanan yang diberikan bersifat fleksibel, dengan kolaborasi yang dinamis dan dukungan dalam membuat serta melaksanakan secara optimal kampanye pesan massal multisaluran. 

CakraFlash memberi pelanggan laporan transparansi, dengan akses waktu nyata ke alat layanan web dan platform terkait lainnya. CakraFlash Connect adalah produk dan layanan utama yang dirancang untuk bekerja dengan operator dan pelanggan untuk berkomunikasi dalam bahasa yang sama.

CEO PT Cakra Alpha Spektrum/CakraFlash Wahju Alianto mengatakan, pihaknya membangun infrastruktur yang memungkinkan pelanggan memonetisasikan inventaris komersial operator, seperti perpesanan A2P (Application to Person), LBA (iklan berbasis lokasi), iklan digital, hadiah hadiah, dan inventaris operator terkait lainnya. 

"Selain itu, CakraFlash juga menawarkan produk dan inventori non-operator seperti WhatsApp for Business dengan API (Application Programming Interface), Cakra Messaging dengan SOIP (SMS Over Internet Protocol), email blast dengan API, SIP Trunk (Session Initiation Protocol), voice panggilan OTP, dll” ujar Wahju.

Baca juga : OJK – PP Fatayat Dorong Literasi Keuangan Perempuan

Banyak platform e-commerce terkemuka, fintech, UKM, media sosial, perbankan, logistik dan industri terkait lainnya menggunakan layanan perpesanan dari CakraFlash untuk berkomunikasi dengan pelanggan akhir mereka. Sebagai contoh, OTP (one-time password) atau untuk blast promosi melalui SMS adalah bentuk komunikasi yang lebih aman, efisien, dan efektif. 

“Telin telah menjadi mitra bisnis CakraFlash selama beberapa tahun dan mereka telah menunjukkan profesionalisme dengan sangat baik. Karena tim mereka ramah dan rendah hati, hubungan kami telah berkembang melampaui mitra tetap dan telah menjadi sebuah keluarga.” ungkap M. Saefurahman, Voice Mobility Sales Region I, PT. TELIN

“Cakra Flash telah menjadi mitra terpercaya dalam menyediakan notifikasi SMS kepada pelanggan kami. Untuk perusahaan pemula seperti kami, penting untuk bekerja dengan penyedia yang lebih terjangkau dan andal seperti mereka. Respons layanan pelanggan mereka yang cepat juga membantu kami melayani pelanggan dengan lebih baik karena kami berusaha memberikan pengalaman layanan pelanggan terbaik di Pasar now.” kata Cindy Ozzie, Chief Marketing Officer, PT Usaha Pintar Utama

CakraFlash juga telah mendapatkan Penghargaan dari salah satu ajang Penghargaan bergengsi dari perusahaan Malaysia yaitu SME 100 Awards 2021 sebagai “Fast Moving Companies in Asia” yang pada 31 Agustus 2021 lalu telah diikuti oleh berbagai perusahaan dari negara-negara Asia seperti Singapore, Malaysia, dan Vietnam.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim dan karyawan yang telah bekerja di bawah Cakra atas usaha mereka yang luar biasa. Penghargaan ini menjadi kenyataan karena dedikasi dan kerja keras serta kinerja tim yang luar biasa. Penghargaan ini akan menjadi langkah awal kami untuk berkembang pesat dan memberikan layanan kami yang lebih baik kepada semua klien Cakra hingga kami dikenal sebagai salah satu perusahaan layanan Messaging besar di Indonesia secara global. Terima kasih kepada SME100 yang telah memberikan kami penghargaan sebagai salah satu Perusahaan Indonesia yang Bergerak Cepat di Asia” ujar Wahju Alianto.

Global Reach, Local Presence adalah tagline CakraFlash yang merepresentasikan komitmen CakraFlash untuk menyediakan layanannya di seluruh dunia dengan standar internasional. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat