visitaaponce.com

Smartfren Gelar Festival UMKM di Depok

Smartfren Gelar Festival UMKM di Depok
Salah satu booth di Festival UMKM Smartfren WOW 100% Depok pada Sabtu (28/1) di Depok, Jawa Barat.(DOK PT SMARTFREN TELECOM)

PT Smartfren Telecom (Smartfren) menggelar Festival UMKM Smartfren WOW 100% Depok pada Sabtu (28/1) di Depok, Jawa Barat. Acara tersebut merupakan rangkaian dari program Smartfren WOW 100% untuk Indonesia dan merupakan lanjutan dari festival di Garut dan Majalaya pada tahun lalu.

Menurut Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra kegiatan di Depok menjadi langkah awal pihaknya untuk menyebarkan semangat berkarya dan berinovasi ke berbagai kota-kota kabupaten di seluruh Indonesia.

"Setelah Smartfren WOW 100% Depok, tentu kami akan membawa semangat ini ke berbagai kota lainnya lewat program Smartfren WOW 100% Indonesia. Harapannya program ini menjadi wadah bagi UMKM untuk membuka peluang baru dan berkembang hingga memberi kontribusi positif pada perekonomian nasional," kata Roberto.

Di Smartfren WOW 100% Depok, Smartfren mengajak pengunjung berkenalan dengan berbagai kreasi menarik dari para pelaku UMKM lokal, antara lain berupa hidangan kuliner favorit masyarakat setempat termasuk dari UMKM binaan Jabar Juara, komunitas Ikatan Wanita Pengusaha Depok, komunitas Depok Creative Woman, Komunitas Partner GoFood, serta Karang Taruna Mampang, Rangkapan Jaya, dan Rangkapan Jaya Baru.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Head of Community Development Smartfren Dani Akhyar mengungkapkan pihaknya memang memiliki fokus ke pengembangan UMKM, utamanya agar mereka bisa go digital. Jabar Juara adalah mitra yang dirangkul untuk bisa membina UMKM yang ada di Depok. Dani mengatakan dalam waktu dekat Smartfren WOW 100% untuk Indonesia akan dilangsungkan juga di Cirebon.

"Program pemberdayaan UMKM yang kami miliki namanya Taman Kreasi. Di luar UMKM, kami juga punya program Teman Pintar yang membidik pelajar agar mereka bisa menggunakan teknologi dengan bijak. Lalu, juga ada Bunda Pintar, program pemberdayaan perempuan," kata Dani.

Sementara itu Wahid Syafruddin, pendamping Jabar Juara menjelaskan bahwa ada 135 UMKM yang dikurasi dari 11 kecamatan di Depok. Adapun Jabar Juara merupakan program lanjutan dari program pembinan UMKM bernama Wira Usaha Baru yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat