visitaaponce.com

Menhub Minta Operator Tranportasi Umum Beri Diskon Supaya Pemudik Kembali Lebih Awal

MENTERI Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta operator transportasi umum untuk memberikan diskon untuk menarik minat pemudik pulang dari kampung halaman lebih awal. Hal ini untuk mencegah kepadatan pada arus balik yang diprediksi terjadi Senin (24/4) -Selasa (25/4).

"Saya juga akan menghubungi maskapai, operator kereta api dan kapal untuk memberikan diskon," kata Budi dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (21/4).

Budi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan operator transportasi untuk memberikan diskon tarif di tanggal tertentu. Formula yang sama juga dilakukan pada pengelola jalan tol.

Baca juga : Antisipasi Arus Mudik dan Arus Balik Libur Idul Adha, Kemenhub Lakukan Ini

 

"Jasa Marga sudah sepakat untuk memberikan diskon dan saya mengimbau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya juga memberikan diskon," ujar Budi.

Baca juga : Pergerakan Kendaraan di Hari Puncak Arus Balik Kedua Lancar dan Terkendali

Di sisi lain, Budi mengapresiasi kolaborasi dari semua pihak terkait yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan arus mudik. Ia berharap kelancaran arus mudik senada pada masa arus balik.

"Mudik aman dan berkesan sudah di depan mata, harapan kita bisa terus berjalan baik hingga selesai arus balik nanti," ucap Budi. (Z-3)

Baca juga : Menhub: Puncak Arus Balik Kedua Berlangsung Hingga 2 Mei

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat