visitaaponce.com

Lebih Banyak Turis Indonesia Pakai QRIS di Thailand

Lebih Banyak Turis Indonesia Pakai QRIS di Thailand
Seorang konsumen menggunakan layanan pembayaran digital QRIS saat membeli produk di gerai Rumah Solusi UMKM, Malang, Jatim, Kamis (12/1).(Antara/Ari Bowo Sucipto.)

BANK Indonesia telah melakukan kerja sama sistem pembayaran QR code dengan Thailand. Ini membuat pembayaran lintas negara bisa dengan mata uang lokal.

Sampai hari ini progresnya ternyata lebih banyak turis Indonesia yang melakukan transaksi QRIS di Thailand daripada turis Thailand yang bertransaksi dengan QRIS di Indonesia. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P Joewono mengatakan turis Thailand ke Indonesia berdasarkan data yang masuk ke Bank Indonesia hanya 6.258 wisatawan. Sedangkan orang Indonesia sudah banyak yang outbound ke Thailand sekitar 51.000 wisatawan.

"Data kami, wisatawan Indonesia ke Thailand melakukan transaksi dengan QRIS sekarang hampir 14.555 transaksi atau sekitar Rp8,54 miliar. Sementara transaksi orang Thailand di Indonesia baru terjadi sebanyak 492 transaksi atau sekitar Rp114 juta," kata Doni, Kamis (16/2). (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat