visitaaponce.com

AstraPay Catatkan Nilai Transaksi hingga Rp93 Triliun

AstraPay Catatkan Nilai Transaksi hingga Rp93 Triliun
(Antara)

SEJAK resmi mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) pada 2020, sampai saat ini AstraPay mencatatkan sebanyak 13 juta pengguna, baik internal maupun eksternal. Sejak awal diluncurkan pada September 2021, aplikasi keuangan tersebut mencatatkan sebanyak 138 juta transaksi.

"Gross transaction value kita sekitar Rp93 triliun," ungkap CEO AstraPay, Rina Apriana, Jakarta, Kamis (13/6). Sejak 2021, sambung dia, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan penetrasi QRIS di Indonesia melalui kolaborasi dengan pemerintah, UMKM, dan organisasi terkait.

Rina juga menyatakan bahwa merchant UMKM QRIS yang menggunakan AstraPay tercatat sebanyak 24 ribu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. "Untuk nominal transaksi yang kategori UMKM mencapai Rp13 triliun dengan total transaksi sebanyak 20 juta," sebutnya.

Di wilayah lain, pihaknya mengaku telah menempatkan titik-titik QRIS di seluruh cabang atau lingkungan bisnis Astra Group maupun UMKM. "Kami coba juga masuk ke wilayah yang tidak hanya Jakarta. Kita coba masuk wilayah lain untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia," tandasnya.

Di sisi lain, AstraPay juga mencatatkan 1 juta transaksi QRIS di setiap bulan. Transaksi QRIS didominasi sektor transportasi, bengkel rekanan Astra, dan UMKM. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat