visitaaponce.com

Kebakaran Plumpang, DPR Segera Panggil Direksi Pertamina

Kebakaran Plumpang, DPR Segera Panggil Direksi Pertamina
Foto udara permukiman penduduk yang hangus terbakar dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang.(Antara/ M Risyal Hidayat)

DPR segera memanggil PT Pertamina (Persero). Mereka hendak membahas kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat, 3 Maret 2023.

"Kami akan segera memanggil direksi Pertamina," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno dalam keterangan tertulis, Senin, 6 Maret 2023.

Eddy mengatakan pemanggilan dilakukan pada masa sidang mendatang. Sebab, DPR tengah menjalani masa reses hingga 13 Maret 2023.

Baca juga : Pertamina Pindahkan BBM Ritel Depo Plumpang ke Kalibaru

"(Tujuan pemanggilan) agar mendapatkan informasi yang jelas terkait penyebab dari kejadian tersebut," ujar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Menurut Eddy, pembahasan dengan Pertamina penting supaya menjadi bahan koreksi dan evaluasi. Supaya kebakaran di Depo Pertamina tidak terjadi di masa mendatang.

"Mengingat sebelumnya juga terjadi kasus kebakaran di beberapa kilang Pertamina, seperti kilang Pertamina di Cilacap dan Balikpapan," papar dia.

Baca juga : Pertamina Didesak Bangun Rusun Relokasi Plumpang

Eddy menyebut keamanan Depo Pertamina penting lantaran menjadi objek vital. Fasilitas itu sangat penting bagi distribusi bahan bakar di Indonesia. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat