visitaaponce.com

Lakukan Kunjungan ke Depo Plumpang, Prodi Manajemen Bencana SIL UI Pelajari Manajemen Bencana Industri

Lakukan Kunjungan  ke Depo Plumpang, Prodi Manajemen Bencana SIL UI Pelajari Manajemen Bencana Industri
Prodi Manajemen Bencana SIL UI pelajari manajemen bencana industri dengan mengunjungi Depo Plumpang Pertamina(Dok)

SEBANYAK 7 mahasiswa dan 2 dosen dari Program Studi Magister Manajemen Bencana (MMB) Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) Universitas Indonesia melaksanakan kunjungan lapangan ke Pertamina Integrated Terminal Jakarta (TBBM Plumpang) pada Kamis (25/4). Kunjungan tersebut merupakan praktek lapangan Mata Kuliah Manajemen Bencana Industri. 

"Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperoleh gambaran proses dan sistem kerja di TBBM Plumpang serta Manajemen Risiko jika terjadi accident", kata Ketua Program Studi Magister Manajemen Bencana SIL UI Fatmah mengutip keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat (26/4). 

Senada dengan hal tersebut Manajer Riset dan Kerjasama PPSML UI yang juga Dosen SIL UI Suyud Warno Utomo menambahkan bahwa kunjungan ini penting terutama dalam menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa. 

Baca juga : Perdamaian di Papua masih Bisa Terwujud, meski tidak Mudah

"Ke depannya akan dilakukan penjajakan kerjasama riset, pendidikan, dan pelatihan antar kedua belah pihak," tutur Suyud.

Kunjungan diawali dengan pemaparan dari pihak TBBM Plumpang dan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab kemudian diakhiri dengan serah terima cinderamata oleh Pertamina kepada Prodi MMB UI. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat