visitaaponce.com

Anies akan Mulai Kampanye Pertamanya di Kawasan Tanah Merah Jakarta Utara

Anies akan Mulai Kampanye Pertamanya di Kawasan Tanah Merah Jakarta Utara
Capres dan Cawapres nomor urut Satu Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar menyampaikan sambutannya di acara Rakornas Gakumdu(MI / Susanto)

CALON presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan memulai kampanye perdananya di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, esok. Hal ini diungkapkan Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Jadi kita sudah mempersiapkan besok yang pertama ada di Jakarta kick off-nya ada di Tanah Merah besok," kata Syaugi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (27/11). 

Menurut dia, Tanah Merah punya nilai historis bagi Anies. Meski tak disebutkan bentuk nilai sejarahnya, Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pernah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi warga di wilayah tersebut.

Baca juga : Anies Inginkan Pemilu yang Bebas Intervensi

"Pasti (punya nilai historis). Itu yang menentukan TPD (tim pemenangan daerah) DKI Ustaz Khoirun yang menentukan tempat di situ," ucap Syaugi.

Baca juga : Fokus Kampanye, Gus Imin Bakal Cuti dari Jabatan Wakil Ketua DPR

Setelah dari Tanah Merah, Anies akan bergerak ke kawasan Bogor dan Bandung, Jawa Barat, pada siang hari. Namun, belum disebutkan persis lokasi yang akan disinggahi Anies tersebut.

Sementara itu, cawapres pendamping Anies, Muhaimin Iskandar, akan memulai kampanye di Jawa Timur. Meski terpisah, Anies dan Muhaimin bakal berkampanye bersama di hari lain.

"Untuk hari ketiga dan keempat sudah kita rencanakan, kita bisa atur lagi bagaimana penyesuaiannya dengan cawapres," ucap Syaugi. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat