visitaaponce.com

Peduli Isu Pemanasan Global, Arsitek Muda Ini Rancang Kantornya dari Material Zero Carbon

Peduli Isu Pemanasan Global, Arsitek Muda Ini Rancang Kantornya dari Material Zero Carbon
Peresmian kantor Rima Ginanjar Architects(Dok. RGA)

ISU pemanasan global menjadi erhatian arsitek muda, Rima Ginanjar. Putri dari Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian ini, terus berkomitmen dalam menurunkan emisi karbon pada 2030. 

Kepedulian itu ditunjukan Rima dengan penggunaan materian zero carbon pada kantor Rima Ginanjar Architects (RGA) di Lantai 12 Menara 165, Jakarta Selatan. 

"Zero Carbon Architecture ini adalah bangunan arsitektur yang bisa menanggulangi masalah global warming. Jadi dengan Zero Carbon Architecture ini udara panas dari global warming, banyaknya polusi dan karbon bisa berkurang," kata Rima dalam peresmian kantornya.

Inpirasi material zero carbon pada kantornya, lanjut Rima, didapat saat ia sedang melanjutkan studi di Livepool, Inggris 

Menurut Rima, 40% dari emisi karbon di dunia, ternyata muncul dari bangunan-bangunan yang ada. Oleh karena itu RGA berkomitmen untuk membantu menciptakan Indonesia Zero Carbon. 

Baca juga : Jelang Ramadan, Pengembang Properti Mulai Siapkan Promo Khusus Untuk Konsumen

"Dampak dari emisi karbon adalah terjadinya pemanasan global yang sangat nyata. Sehingga menyebabkan banyak kerugian dari penyakit sampai bencana alam yang tidak bisa kita hindari," ujarnya.

Rima berharap, RGA menjadi tonggak lahirnya lingkungan dan bangunan yang ramah lingkungan serta Zero Carbon, 

Ahmad Reza, suami Rima, menambahkan, RGA bukan hanya sebuah perusahaan arsitektur semata, namun sebuah perusahaan yang bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik dengan zero carbon.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung Rima Ginanjar Architects yang dipelopori oleh Rima, wanita muda bertalenta. Tentu ini bukan perkara yang mudah dan tak sekedar berteori, namun dibutuhkan keputusan yang kuat untuk beraksi," imbuh Dori Windajani, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Ary Ginanjar, Ayah Rima, mengatakan, mendukung penuh upaya RGA untuk menghasilkan bangunan zero carbon di Indonesia, sesuai dengan komitmen pemerintah untuk menjadi Indonesia sebagai negara nol emisi pada 2060. 

(RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat