visitaaponce.com

Propan Raya Semarakkan The 3rd Indonesian Architecture Exhibition Conference

Propan Raya Semarakkan The 3rd Indonesian Architecture Exhibition & Conference
Pengunjungi mendatangi Booth Propan Raya padai ajang ARCH:ID yang digelar pada 16-19 Maret 2023 di ICE BSD, Tangerang.(Ist)

Festival arsitektur ARCH:ID atau The 3rd Indonesian Architecture Exhibition & Conference diselenggarakan pada 16-19 Maret 2023 di ICE BSD, Tangerang. Pada penyelenggaraan tahun ketiga ini, ARCH:ID mengusung tema “Identitas?”.

ARCH:ID merupakan sebuah acara konferensi dan pameran arsitektur yang diselenggarakan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang berkolaborasi dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition.

Tema yang diangkat tahun ini, “Identitas?”, mengajak para arsitek Indonesia serta para pengunjung untuk berefleksi dan sama-sama berkaca pada diri sendiri.

Baca juga: Ramaikan Pameran Arsitektural ARCH:ID, Kenari Djaja Tampilkan Produk Handle Unggulannya

Menurut Wendy Djuhara, salah satu tim kurator dari ARCH:ID ini, pandemi ini memberikan waktu untuk bertanya mengenai hal esensial, yang meliputi identitas diri.

“Arsitektur merupakan alat untuk memahami identitas budaya, pikirnya, karena merepresentasikan pemikiran masyarakat di satu tempat dan waktu,” ujar Wendy Djuhara dalam  keterangan, Kamis (16/3).

Selain Wendy Djuhara (djuhara+djuhara), ARCH:ID ini juga dikuratori oleh para arsitek ternama Indonesia, yakni Andy Rahman (andyrahman architect) dan Maria Rosantina (d-assciates).

Selain kegiatan pameran arsitektur, pada ARCH:ID 2023 akan diadakan sebuah konferensi internasional yang mengundang pembicara global dan lokal yang berasal dari lintas disiplin dengan beragam perspektif.

Baca juga: Menteri PUPR Resmi Membuka Festival dan Konferensi Arsitektur ARCH:ID

Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini Propan Raya menjadi Feature Exhibition dan Conference Partner dalam ARCH:ID 2023.

Propan Raya menjadi Feature Exhibition Partner pada IAI Award Pavilion yang didesign oleh Arkonin, instalasi ini menceritakan mengenai perjalanan IAI Award.

Konferensi Aristektur Internasional

Lalu, Propan Raya pun menjadi Conference Partner dalam ARCH:ID International Conference on Architecture yang diisi Wolfgang Kessling, Koen Olthuis, Hanif Kara, Bernard Khoury, dan Yori Antar.

Di samping itu, Propan Raya turut berpartisipasi dengan menyajikan inovasi terkininya. Berlokasi di booth No 008-009, Propan Raya hadir menyajikan beragam produk inovasi cat terbaiknya, mulai dari cat dekoratif Leganza, cat Fiberkote, dan cat dekoratif flooring

Baca juga: Penghargaan Jakarta Lestari IAI Jakarta : Kaya akan gagasan swadaya dalam pelestarian lingkungan

“Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia terus berinovasi melahirkan produk-produk terbaiknya. Oleh karena itu, kami turut bergabung dalam pameran arsitektur ARCH:ID ini. Tahun lalu kami bergabung sebagai exhibitor, pada tahun ini kami bergabung sebagai Featured Exhibitor and Conference Partner,” ujar CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Sedikit berbeda dari pameran-pameran sebelumnya, pada pameran ARCH:ID kali ini Propan Raya banyak mengekspos project-project reference di Indonesia maupun pasar Internasional.

Proyek-Proyek Prestisius

“Propan Raya kini telah melebarkan sayap dan dipercaya diberbagai project-project prestigious di Indonesia maupun Internasional," Direktur Propan Raya, Yuwono Imanto.

"Selain itu,.Bandara Soekarno Hatta, Masjid Raya Baiturrahman di Aceh, Resort di Maldives, serta berbagai project-project lainnya semua menggunakan Propan Raya. Hal ini jelas menunjukkan kualitas dari produk produk kami,” ucap Yuwono.

Baca juga: Propan Raya Umumkan Pemenang Promo Happy Wheel 2022

Selain itu, pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 bertempat di POD 2 Tuju-Tuju, Propan Raya berkesempatan untuk mengadakan talkshow dengan arsitek.

Pada talkshow tersebut akan mengulas lebih dalam mengenai produk-produk Propan Raya yang digunakan pada project arsitek.

“Kehadiran Propan Raya disini juga membuktikan bahwa kami sebagai perusahaan nasional siap untuk mendukung segala pembangunan dan kemajuan dunia arsitektur di Indonesia,” tambah Yuwono Imanto.

"Jadi jangan ragu untuk datang ke pameran ARCH:ID dan mengunjungi booth Propan Raya di Hall 3-3A no 008-009," ajak Yuwono. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat