visitaaponce.com

Jumlah Peserta BI-Fast Bertambah

Jumlah Peserta BI-Fast Bertambah
Nasabah melakukan transkasi melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Link di Jakarta, Minggu (23/5/2021).(ANTARA/GALIH PRADIPTA)

MULAI Senin (20/3), jumlah peserta BI-Fast bertambah 16 institusi menjadi 122 peserta. Adapun 16 institusi itu terdiri dari 14 bank dan 2 Lembaga Selain Bank (LSB), yaitu Shopeepay dan Dana.

Sejak diluncurkan pada 21 Desember 2021, penambahan 16 peserta baru itu merupakan kepesertaan gelombang (batch) ke enam.

Sementara 14 bank yang tergabung sebagai peserta BI-Fast yaitu 11 bank swasta nasional, 2 Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan 1 Bank Asing. 

Baca juga: BI Sebut 106 Bank Sudah Gunakan BI-FAST

“Bergabungnya 2 LSB diharapkan dapat mendorong pertumbuhan Ekonomi Keuangan Digital (EKD) dan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan BI-FAST,” kata Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Erwin Haryono, Senin (20/3).

Guna meningkatkan efisiensi penyediaan infrastruktur, 6 dari 14 Bank peserta batch keenam memanfaatkan infrastruktur multitenancy (multi banks one connector).

Baca juga: Transaksi BI-FAST Sudah Mencapai Rp810,4 triliun

Tahapan implementasi BI-fast oleh peserta kepada nasabah disesuaikan dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayarannya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat