visitaaponce.com

Masyarakat Dihimbau Balik ke Jakarta Mulai Hari ini

Masyarakat Dihimbau Balik ke Jakarta Mulai Hari ini
Kemenhub menyarankan masyarakat kembali ke Jakarta selama mulai hari ini, guna menghindari kepadatan arus balik.(Antara)

KEMENTERIAN Perhubungan (Kemenhub) mendorong masyarakat kembali ke Jakarta mulai hari ini. Kepadatan arus balik diprediksi tidak sebanyak puncaknya pada Senin (24/4) dan Selasa (25/4).

"Kami mengimbau masyarakat melakukan perjalanan balik mulai Rabu, 26 April hingga Sabtu, 29 April 2023," kata juru bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Rabu (26/4).

Adita menilai periode balik itu tepat. Sebab, gelombang kedua arus balik akan segera terjadi pada 30 April hingga 1 Mei 2023.

Baca juga: 824 Ribu Orang Gunakan Transportasi Umum di H+1 Lebaran

"Agar perjalanan lebih nyaman dan mencegah kepadatan," papar dia.

Adita menyebut pergerakan kendaraan di tol Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) mulai meningkat pada Senin, 24 April 2023. Jumlahnya 222.326 kendaraan atau meningkat 68,17 persen dibanding volume lalu lintas harian normal dengan 132.201 kendaraan.

Baca juga: Jumlah Penumpang Di Bandara Soekarno Hatta Meningkat 25%

"Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2022, total volume lalin ini meningkat 13,75 persen dengan total 195.453 kendaraan," ujar dia.

Jumlah tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari beberapa jalan tol. Yakni, gerbang tol Halim Jalan Tol Dalam Kota, gerbang tol Cikunir 4 dan Cikunir 6 Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), serta gerbang tol Ciawi Jalan Tol Jagorawi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat