visitaaponce.com

Emiten BUAH Bagikan Dividen 53 dari Laba Bersih

Emiten BUAH Bagikan Dividen 53% dari Laba Bersih
PT Segar Kumala Indonesia atau BUAH berencana bagikan deviden 53% dari laba bersih atau senilai Rp14 miliar(PT Segar Kumala Indonesia)

EMITEN yang bergerak pada perdagangan buah-buahan PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) siap panen dengan rencananya yang akan membagikan dividen senilai Rp14 miliar dari laba bersih tahun buku 2022 kepada para pemegang sahamnya.

Sekretaris Perusahaan PT Segar Kumala Indonesia Tbk. Syanne mengatakan, Direksi PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) berencana untuk mengusulkan pembagian dividen sebesar 53% dari laba bersih tahun buku 2022 kepada para pemegang saham.

Direksi perseroan mengusulkan akan melakukan pembagian dividen kepada para pemegang saham perseroan.

Baca juga: Startup Segari, Raih Pendanaan Seri A Sejumlah US$ 16 Juta

Apabila usulan tersebut disetujui, maka BUAH akan membagikan dividen sebesar 53% dari laba bersih tahun buku 2022, yaitu senilai Rp 14 per saham atau setara dengan Rp 14 miliar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (8/5).

Usulan atas pembagian dividen ini nantinya akan dibahas dalam mata acara agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang rencananya akan digelar pada bulan Juni 2023 mendatang, dimana usulan ini pun masih menunggu hasil persetujuan dari RUPST.

Baca juga: Elitery Berencana Bagikan Dividen Hingga 75% dari Laba Bersih

"Tentunya, usulan dari Direksi perseroan atas pembagian dividen final ini telah dikaji terlebih dahulu dan dinilai tidak memberikan dampak apapun yang bersifat material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha perseroan," tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat