visitaaponce.com

Permudah Transaksi Nasabah, Bank Mandiri Taspen Luncurkan Fitur QRIS

Permudah Transaksi Nasabah, Bank Mandiri Taspen Luncurkan Fitur QRIS
Kerja sama Bank Mandiri Taspen dan PT Jalin dalam peluncuran fitur QRIS(Dok. Bank Mandiri Taspen)

BANK Mandiri Taspen bekerja sama dengan PT Jalin meluncurkan QR Code Indonesia (QRIS) bekerja sama dengan PT Jalin, untuk meningkatkan layanan kepada para nasabah.

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengungkapkan, pihaknya telah secara masif melakukan digitalisasi fitur-fitur perbankan yang memudahkan para nasabah, yang sebagian besar mereka adalah pensiunan.

"Sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang," katanya.

Baca juga : Kecanggihan Pengelolaan Big Data Jadi Kunci Kemenangan Perbankan di Era Digital

Maswar menjelaskan, sebanyak 215,63 juta penduduk Indonesia sudah menjadi pengguna internet saat ini. Pengguna yang berusia 55 tahun ke atas mencapai 51,73%. 

“Dari sisi bisnis, ini menunjukkan peluang yang sangat besar bagi perbankan di Indonesia,” tutur Maswar. 

Terhitung hingga saat ini pengguna aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen sudah mencapai 130.400 orang dan tidak menutup kemungkinan angka tersebut akan terus bertambah. 

Baca juga : Heksa Solution Insurance Sediakan Bancassurance untuk Nasabah Bank Mandiri Taspen

Oleh karena itu, menurut Maswar, dengan adanya fitur QRIS terbaru, selain mendukung cashless society, juga bisa memenuhi kualitas layanan yang mandiri (self-service) karena nasabah hanya memerlukan 2 langkah untuk sampai pada fitur scan QRIS di aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen.

"Fitur scan QRIS ini sangat mudah untuk dioperasikan. Kami sangat mengenal dan menghargai nasabah kami, sehingga dalam menciptakan servis pun, kami mendahulukan kemudahan dan kenyamanan mereka," ujar Maswar.

Layanan QRIS dari Movin by Bank Mandiri Taspen juga dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran diseluruh merchant/toko dengan cepat dan praktis. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat