visitaaponce.com

Ini Kiat Agen Jasa Transaksi Keuangan Hindari Risiko Uang Palsu

Ini Kiat Agen Jasa Transaksi Keuangan Hindari Risiko Uang Palsu
Netra Novera sudah menjadi agen BRIlink sejak 2016(MI/Siti Retno Wulandari)

RISIKO sudah pasti ada dalam setiap pekerjaan, hanya perlu antisipasi dan penanganan yang tepat agar tidak berimbas pada kegiatan sehari-hari. Pun dengan menjadi agen jasa transaksi keuangan, salah satu risiko yang kerap ditemui yakni mendapat uang palsu dari konsumen. Eits, jangan khawatir, agen BRIlink Netra Novera Cania berbagi kiat agar risiko tersebut bisa dihindari.

"Jika melakukan transaksi transfer atau pembayaran tagihan, pastikan uang sudah kita pegang lebih dulu. Terasa loh kalau uang palsu begitu kita pegang. Memang risiko sekali mendapat uang palsu," ucap Netra saat ditemui di kiosnya, Selasa (16/5).

Di tahun kedua setelah bergabung menjadi agen BRIlink, Netra pun mendapatkan alat pendeteksi uang palsu. Ia pun kerap diingatkan oleh pihak BRI agar selalu berhati-hati jika melakukan transaksi.

Baca juga: Anggur Bawa Ibu-ibu Desa Munjul Jadi Mitra BRI

Perempuan kelahiran Padang ini pun menceritakan tentang risiko lain yang mengintai seperti penerimaan uang rusak ataupun kesalahan tujuan transfer.

Menjawab hal tersebut, Petugas Agen BRIlink (PAB) Kanca Kalimalang, Muhammad Rasyid, mengaku selalu mengingatkan agar sebelum melakukan transfer harus lebih dulu memegang fisik uangnya. Pun dengan meneliti kembali uang-uang tersebut.

Baca juga: Tambah Penghasilan Lewat Usaha Transaksi Keuangan

"Kadang kalau lagi ramai tuh kan suka nggak fokus, langsung transfer saja. Nah, kami selalu ingatkan untuk meneliti uang tunainya terlebih dahulu baru lakukan transaksi, teliti kembali juga nama penerima. Jangan lengah, meski ramai harus tetap teliti satu per satu," tutur Rasyid. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat