visitaaponce.com

Nilai Properti Naik Konsisten, Agung Podomoro Kantongi Pendapatan Rp1,15 Triliun

Nilai Properti Naik Konsisten, Agung Podomoro Kantongi Pendapatan Rp1,15 Triliun
Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya (tengah), Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja (kiri)(Agung Podomoro)

MENINGKATNYA penjualan properti pasca pandemi covid-19, membuat PT Agung Podomoro Land Tbk meraih penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp1,15 triliun. Hal ini didapatkan berkat produk-produk properti yang mereka jual. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, sampai kuartal I-2023, PT Agung Podomoro Land Tbk. membukukan laba komprehensif Rp134,7 miliar, naik 228% (yoy) dari Rp41,1 miliar. Laba ini diperoleh dari penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp1,15 triliunndan pengakuan penjualan sebesar Rp813,27 miliar.

Selain mengembangkan proyek-proyek eksisting, Agung Podomoro juga berencana membangun proyek properti baru, salah satunya berada di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Mudahkan Konsumen, Agung Podomoro Gandeng Easy Pay

Di kota industri yang sedang tumbuh pesat ini, Agung Podomoro sudah lebih dulu sukses mengembangkan proyek properti Kota Kertabumi.

Direktur Marketing Agung Podomoro Agung Wirajaya menjelaskan, pembangunan properti ini merupakan inisiatif perusahaan untuk mengoptimalkan setiap peluang pertumbuhan ekonomi. Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Agung Podomoro untuk ikut terlibat dalam mempercepat laju pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional.

Baca juga: Ruko Premium Podomoro Tenjo Diserahkan Lebih Cepat Empat Bulan

“Pembangunan proyek-proyek properti selalu menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Selain menimbulkan multiplier effect terhadap sektor usaha lain, proyek properti juga sangat penting mengingat jumlah masyarakat yang belum memiliki rumah tinggal masih sangat besar. Data terakhir backlog properti mencapai lebih dari 12,7 juta,” jelas Agung dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/6).

Untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan properti, kata Agung, pihaknya telah menjalinkerjasama dengan sejumlah bank guna mendukung pembiayaan melalui Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Bahkan beberapa bank yang telah bekerjasama, berani memberikan tingkat suku bunga tetap yang sangat rendah.

Berbagai Segmen

KPR diketahui masih menjadi salah satu pilihan konsumen dalam mendapatkan aset properti. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Maret 2023, penyaluran KPR tumbuh 10% (yoy) menjadi Rp2,19 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,99 triliun di 2022.

Saat ini Agung Podomoro sedang mengembangkan berbagai proyek properti dengan beragam segmen pasar. Seperti proyek Kota Podomoro Tenjo yang membidik kaum milenial dan sudah terjual hampir 6000 unit sejak di launching pada pertengahan Agustus 2020.

Sementara properti premium di Jakarta Timur yang dibangun awal tahun 2022, Bukit Podomoro Jakarta, kembali membuka kluster baru setelah unit sebelumnya sudah ludes terjual.

Menurut Agung, kehadiran proyek-proyek properti Agung Podomoro ikut mendorong kemajuan suatu daerah dan meningkatkan nilai properti di kawasan tersebut. Hal itu sudah terbukti dari berbagai proyek yang dibangun Agung Podomoro baik di Jakarta, Bandung, Bogor, Karawang, Medan maupun Balikpapan.

“Selama setengah abad membangun berbagai proyek properti, Agung Podomoro berhasil membuktikan bahwa nilai properti yang selalu naik juga sejalan dengan kemajuan wilayahnya. Nilai properti yang naik secara konsisten menjadikan aset properti karya Agung Podomoro selalu jadi prioritas investasi bagi para investor,” ujar Agung. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat