visitaaponce.com

Wapres Minta Batam Perkuat Ekspor ke Singapura

Wapres Minta Batam Perkuat Ekspor ke Singapura
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di Batam.(BPMI Setwapres)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong Pemerintah Kota Batam mengembangkan berbagai komoditas yang dapat diekspor terutama ke Singapura. Menurutnya, langkah tersebut wajib dilakukan mengingat Batam memiliki lokasi yang strategis bagi Negeri Singa.

"Batam punya daerah terdekat dengan Singapura. Kita harus mencermati apa sebenarnya kebutuhan mereka. Kalau kita bisa menyuplai, lebih baik kita yang menyuplai, jangan dari negara yang lain," ujar Ma'ruf saat mengunjungi pertanian hidroponik modern Batamindo Green Farm di Southlink Tiban, Kota Batam, Rabu (7/7).

Selama ini, sebagian besar komoditas yang dibutuhka Singapura banyak didatangkan dari Tiongkok. Ma'ruf ingin pemerintah daerah setempat bisa mempelajari apa saja komoditas yang sebelumnya didatangkan dari Tiongkok yang sekarang sudah dimiliki Batam.

Baca juga: Wapres Ingatkan Diaspora Indonesia Tidak Golput, Pastikan Terdaftar Sebagai Pemilih

"Karena dari segi waktu, dari segi transport, dari jarak tentu lebih menguntungkan kalau Singapura mengambil dari Batam. Tentu dengan kualitasnya yang harus sama," jelasnya.

Saat ini, Batam telah mengekspor ayam potong, sayuran hidroponik, dan sejumlah komoditas pangan lain ke Singapura.

Baca juga: Dubes Arab Saudi Keluhkan Hambatan Penyaluran Pekerja Migran asal Indonesia

"Kita bangga karena ini kita bisa ekspor ke Singapura, tidak hanya made in Thailand, Malaysia, Tiongkok, tapi juga Indonesia. Kita bangga," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat