visitaaponce.com

Modernland Realty Sabet 2 Kategori Penghargaan Top CSR Award 2023

Modernland Realty Sabet 2 Kategori Penghargaan Top CSR Award 2023
Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. Dharma Mitra(Modernland Realty)

PT Modernland Realty Tbk. meraih dua kategori penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2023. Penghargaan ini digelar oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa konsultan CSR, asosiasi bisnis, dan asosiasi CSR, serta didukung oleh asosiasi wartawan CSR Indonesia.
 
Adapun, penghargaan yang berhasil Modernland Realty bawa pulang yakni untuk kategori #Star 4 dimana CSR perusahaan berada di level ‘Sangat Baik’. Penilaian ini terkait dengan Keselarasan CSR dengan Strategi Pertumbuhan Bisnis Perusahaan, Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value), ISO 26000 SR, serta sebagian besar programnya mendukung strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

Baca juga: Bukukan Pendapatan Rp1,10 Triliun, Modernland Realty Tunjukan Kinerja Positif

Serta, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. Dharma Mitra, meraih penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2023.

“Kami bahagia dan sangat berterima kasih atas diberikannya kembali penghargaan Top CSR Awards 2023.  Penghargaan ini akan membuat kami untuk lebih bersemangat dan konsisten dalam menjalankan program CSR yang lebih baik lagi di masa depan,” tutur Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. Dharma Mitra usai menerima penghargaan digelar di Dian Ballroom – Hotel Raffles Jakarta, Rabu (7/6).

Baca juga: Usung Konsep Instagramable Modernland ubah Kantor Pemasaran JGC

Menurut dia, perseroan senantiasa berkomitmen melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud nyata menumbuhkan pembangunan berkelanjutan. Program ini tidak hanya berpusat pada kepentingan ekonomi semata, namun juga pemenuhan tanggung jawab pada aspek lingkungan dan sosial kemasyarakatan. 

“Untuk memastikan pelaksanaan program TJSL di semua lingkup Perseroan dapat terkelola dan berjalan dengan baik maka Perseroan telah membentuk fungsi Human Resources yang berfungsi untuk melaksanakan komitmen dan inisiatif TJSL. Secara struktural Fungsi Human Resources berada di bawah pengawasan Direksi dan Dewan Komisaris,” kata Dharma Mitra.
 
Ia melanjutkan, visi TJSL Perseroan adalah menjadi perusahaan yang terpercaya dan bertanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan. Visi tersebut dijabarkan menjadi tiga misi TJSL, yaitu mendukung kepentingan para pemangku kepentingan internal dan eksternal, mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar, membantu mengurangi penderitaan sosial, dan menjalin hubungan serta komunikasi yang aktif untuk mendukung kelestarian dan keindahan lingkungan hidup.
 
Perseroan berkomitmen melaksanakan TJSL dengan baik, efektif, dan tepat sasaran. Kebijakan TJSL antara lain memprioritaskan penerima manfaat di sekitar wilayah terdekat operasional Perseroan atau yang berkaitan langsung dengan dampak aktivitas Perseroan, klien utama, dan mitra kerja. Ini juga bertujuan meningkatkan reputasi positif Perseroan melalui kontribusi terhadap peningkatan di bidang kesehatan, sosial budaya, keagamaan, pendidikan, dan lingkungan.

Sedangkan, lanjut dia, dalam merumuskan implementasi dan evaluasi TJSL, Perseroan telah menerapkan langkah. Di antaranya dengan melakukan due diligence terkait berbagai dampak yang ditimbulkan dari keputusan dan kegiatan Perseroan terhadap pemangku kepentingan, khususnya terkait pembangunan berkelanjutan. 

“Langkah selanjutnya, merumuskan isu-isu penting tanggung jawab sosial perusahaan, menelaah seluruh regulasi sehingga Perseroan selalu berjalan dalam koridor kepatuhan,” kata dia. 
 
Seperti yang diketahui, penghargaan Top CSR Awards 2023 bertema Program Inovasi CSR untuk Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan’ digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.
 
Kategori penghargaan Top CSR Awards 2023 untuk perusahaan/organisasi, diklasifikasikan dalam 5 tingkatan kelas Bintang (Stars). Penilaian ini berdasarkan kriteria keselarasan inisiatif CSR terhadap strategi bisnis perusahaan, tingkat adopsi kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000:2010 Social Responsibility, sistem tata kelola CSR, tingkat adopsi CSR terhadap konsep CSV (Creating Shared Value), dan Inovasi CSR Unggulan yang dapat menjadi contoh. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat