visitaaponce.com

Terkendala Pembebasan Lahan, Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Rampung 2024

Terkendala Pembebasan Lahan, Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Rampung 2024
Progres pembangunan Tol Padang-Sicincin(Antara)

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto memastikan proses pembangunan ruas tol Seksi Padang-Sicincin yang merupakan bagian dari Tol Padang-Pekanbaru masih terus berjalan. Ia menargetkan, infrastruktur tersebut bisa rampung dan beroperasi pada 2024.

"Kami terus mendukung pembangunan Tol Padang-Sicincin ini supaya tidak ada permasalahan dan segera bisa dioperasionalkan," ujar Hadi di Kabupaten Padang, Sumatra Barat, Rabu (21/6).

"Kami harap ini rampung pada 2024. itu sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menargetkan Idul Fitri 2024 jalan bebas hambatan itu sudah bisa dilalui masyarakat."

Baca juga: BPK: 33 Ruas Tol di Indonesia belum Bersertifikat

Untuk mempercepat proses pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut, Hadi mengatakan kementerian yang dipimpinnya akan melakukan upaya ekstra dalam pembebasan lahan yang hingga kini masih belum tuntas.

"Dengan bekerja sama termasuk dukungan dari DPR, dan Pemerintah Provinsi Sumbar yang mengeluarkan penetapan lokasi, insya Allah lebaran 2024 sudah bisa digunakan," sambungnya.

Baca juga: Pengadaan Tanah di IKN Ditargetkan Rampung Bulan Ini

Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat mencatat dari total 1.622 bidang tanah yang harus dibebaskan, ada 1.541 yang sudah beres.

Sebanyak 81 bidang tanah yang belum selesai akan terus diupayakan. Pemerintah menyatakan tanah yang sudah masuk ke tahap konsinyasi dianggap sudah selesai karena segera diselesaikan pihak pengadilan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat