visitaaponce.com

Permintaan Asuransi Perjalanan Domestik Meningkat 587 Persen, Zurich Hadir dengan Solusi Pembelian Digital

Permintaan Asuransi Perjalanan Domestik Meningkat 587 Persen, Zurich Hadir dengan Solusi Pembelian Digital
Memudahkan permohonan asuransi perjalanan Zurich Indonesia hadirkan platform digital(Dok. Freepik)

PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) melihat adanya lonjakan pariwisata baik untuk perjalanan domestik dan internasional. Untuk melayani kebutuhan perlindungan perjalanan nasabah, Zurich pun meluncurkan platform digital baru untuk kemudahan pembelian asuransi perjalanan melalui portal proteksi.zurich.co.id.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara menyampaikan, kehadiran platform digital ini menjadi solusi praktis layanan digital dalam perencanaan perjalanan wisata. Lonjakan permintaan asuransi perjalanan menjadi salah satu pemicu bagi Zurich untuk selalu berinovasi melalui produk dan layanan perusahaan.

“proteksi.zurich.co.id kami hadirkan sebagai cara mudah untuk membeli kebutuhan perlindungan perjalanan nasabah. Platform ini akan semakin mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi nasabah untuk mendapatkan perlindungan asuransi melalui online hanya dengan empat langkah sederhana,” kelas Edhi dalam keterangan resmi yang diterima.

Baca juga: Klaim Asuransi Perjalanan Umrah Zurich Meningkat 40%

Menyusul dibukanya perjalanan domestik dan internasional pasca pandemi covid-19 pada 2022, Zurich mencatat peningkatan permintaan yang signifikan hingga 587% untuk asuransi perjalanan domestik dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara permintaan atas asuransi perjalanan luar negeri meningkat hingga 2178%.

Nasabah memainkan peran penting dalam pengembangan produk asuransi perjalanan. Pengalaman digital menawarkan rencana siap-pakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan berbeda yang dapat disesuaikan dengan pilihan lama perjalanan yang berbeda.

Baca juga: Zurich Bayarkan Klaim Nasabah Hingga Rp1,3 Triliun Selama 2022

Ada pula tambahan untuk berbagai aktivitas seperti olahraga, perjalanan bisnis, atau petualangan. Fitur khusus juga dihadirkan dalam paket perlindungan keluarga yang mencakup anak-anak hingga 100% dan harga yang lebih menarik untuk paket 'me + 1'.

Melalui proteksi.zurich.co.id, nasabah dapat dengan mudah memiliki perlindungan optimal dalam perjalanannya. Pertama, mengisi informasi tentang perjalanan nasabah. Kedua, memilih rencana yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Ketiga, melengkapi identitas diri nasabah. Keempat melakukan pembayaran dengan mudah. 

“Platform ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah tanggal perjalanan dan manfaat polis, mengajukan pembatalan, dan melakukan proses klaim jika diperlukan,” tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat