visitaaponce.com

Klaim Asuransi Perjalanan Umrah Zurich Meningkat 40

Klaim Asuransi Perjalanan Umrah Zurich Meningkat 40%
Kakbah di Kota Makkah, Arab Saudi.(Pexels)

PRESDIR PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), Hilman Simanjuntak menyampaikan adanya peningkatan penetrasi pasar asuransi perjalanan umrah mencapai 40% pada 2022.

Atas kesuksesan tersebut, dirinya pun mengklaim jika angka itu menjadikan Zurich Syariah sebagai pemain utama di pasar asuransi syariah Indonesia.

"Di bidang travel, tahun lalu Zurich Syariah Indonesia memberikan kontribusi 40% untuk pemain utama asuransi perjalanan umrah," tutur Hilman dalam acara media gathering Zurich Indonesia di Jakarta dalam pernyataannya baru-baru ini.

Baca juga : OJK Tinjau Aturan Permodalan Asuransi

Sementara itu, Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara memaparkan jika terjadi peningkatan tren asuransi perjalanan. Itu dibuktikan dengan perolehan polis asuransi baru di Zurich Indonesia yang tumbuh 587% untuk perjalanan domestik, serta 2.178% untuk perjalanan luar negeri.

"Kita ingin menunjukkan bahwa Zurich itu mengembangkan industri syariah, dan kita melihat kesempatan, potensi yang sangat besar. Bayangkan, Indonesia sebagai negara besar di Asia Tenggara, namun potensi minat asuransi masih kurang dari 10%. Di situ kami coba tumbuhkan," kata Edhi.

Baca juga : Jemaah Haji dan Umrah Dilindungi Asuransi Ini

Adapun Zurich Syariah merupakan perusahaan asuransi yang berfokus memberikan layanan asuransi umum berbasih syariah sebagai bagian dari Zurich Insurance Group. Sedangkan, Zurich Insurance Group (Zurich) merupakan perusahaan asuransi multi-line terkemuka yang melayani Nasabah di pasar global dan lokal.

Zurich Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi jiwa serta asuransi umum melalui PT Zurich Topas Life (Zurich Life), PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), dan PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah). ZAI dimiliki oleh Zurich sebesar 80%, menyediakan produk dan layanan asuransi umum konvensional. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat