visitaaponce.com

Bakal Ada Perubahan Portfolio Wamen BUMN

Bakal Ada Perubahan Portfolio Wamen BUMN
Presiden Joko Widodo saat melantik Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wamen BUMN(Youtube Setpres)

WAKIL Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani menjelaskan akan ada perubahan portfolio dalam komposisi wamen BUMN.

Sebelum Rosan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai wamen BUMN, pada Senin (17/7), posisi wamen BUMN I dipimpin Pahala Nugraha Mansury yang membawahi bidang industri minyak dan gas (migas), energi, perkebunan, pangan, kesehatan dan manufaktur. Sedangkan, posisi wamen BUMN II ditangani oleh Kartika Wirjoatmodjo yang menggawangi portofolio di sektor keuangan, asuransi atau dana pensiun, telekomunikasi dan pariwisata.

Pahala pun keluar dari kursi wamen BUMN. Ia dilantik Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Luar Negeri menggantikan Mahendra Siregar.

Baca juga : Wamen BUMN: Tiongkok Mulai Garap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Berdasarkan sumber yang ada di lingkungan Kementerian BUMN, Rosan dipastikan menduduki kursi Wamen BUMN II, Sedangkan Kartika akan bertukar kursi menjadi Wamen BUMN I.

"Iya ada perubahan portfolio," ujar Rosan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7).

Setelah melakukan pelantikan oleh presiden di Istana Negara, Jakarta, Rosan hadir dalam acara Inagurasi Wakil Menteri BUMN yang dipimpin Menteri BUMN Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN. Setelah agenda tersebut, Rosan bersama Erick dan jajaran direksi BUMN lainnya akan melakukan pertemuan kembali untuk membahas penetapan posisi wamen BUMN terbaru setelah eks Ketua Umum Kadin itu dilantik menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury.

Baca juga : AIPF Dibuka, PLN Paparkan Green Enabling Supergrid dan PLTS Terapung Cirata

"Tadi saya baru perkenalan saja, sembari melihat kantor BUMN dan bertemu tim di wamen. Cuma kita mau meeting lagi karena masalah portfolio mau dibahas lebih lanjut," jelas Rosan.

Ia pun bercerita penunjukan dirinya sebagai Wamen BUMN terbilang mendadak. Baru sepekan lalu Rosan diminta Presiden Jokowi mendampingi Erick Thohir dalam menjalankan roda bisnis perusahaan-perusahaan pelat merah.

"Baru seminggu ini dikasih tahu. Saya kemarin juga baru sampai dari Amerika Serikat, makanya maaf agak hangover (pusing) saya sekarang. Intinya, kalau diberi amanah langsung oleh Bapak Presiden Jokowi, saya laksanakan," pungkasnya. (Ins/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat