visitaaponce.com

Aplikasi GoPay Sudah Bisa Dipakai di Seluruh Indonesia

Aplikasi GoPay Sudah Bisa Dipakai di Seluruh Indonesia
Aplikasi GoPay telah meluncur secara nasional. Tujuan dari peluncuran ini adalah untuk memberikan akses finansial bagi seluruh lapisan masya(MI/ Joan Imanuella)

GOTO Financial, bagian dari perusahaan teknologi keuangan GoTo, telah secara resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional. Tujuan dari peluncuran ini adalah untuk memberikan akses finansial yang mudah kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang sebelumnya belum pernah menggunakan layanan Gojek dan Tokopedia.

Aplikasi GoPay yang baru ini hadir dengan ukuran ringan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduhnya di berbagai jenis smartphone. Selain itu, tampilan aplikasi GoPay yang sederhana membuatnya mudah digunakan oleh siapa pun. Meskipun sekarang GoPay memiliki aplikasi mandiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan terus dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

"Peluncuran aplikasi GoPay menjadi salah satu titik pencapaian terpenting bagi GoTo Financial. Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia," ungkap Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoToHans Patuwo, Rabu (26/7).

Baca juga: Sukses Bangun Pondasi Yang Kokoh, Ini Catatan Prestasi Andre di GOTO

Menurut informasi dari Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang belum memiliki akun di bank atau dikenal sebagai unbanked. Dengan aplikasi GoPay, GoTo berkomitmen untuk memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua orang.

Hans menekankan bahwa semua aspek aplikasi GoPay telah dipersiapkan dengan baik agar bisa menjangkau seluruh masyarakat. Mulai dari ukuran ringan di bawah 25 MB di perangkat Android hingga desain yang sederhana untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik. Riset mendalam dan masukan dari pengguna telah menjadi dasar dalam menghadirkan aplikasi GoPay yang user-friendly.

Baca juga: Patrick Waluyo Bertukar Tempat, Dari Investor Awal GOJEK jadi Calon Nahkoda Baru GOTO

Aplikasi GoPay saat ini memiliki beragam fitur, seperti transfer instan hingga 100 kali per bulan ke berbagai tujuan, pembelian pulsa dan paket data dengan harga spesial, serta fitur laporan pengeluaran untuk membantu merencanakan keuangan dengan lebih baik. Keamanan juga menjadi prioritas dengan lima langkah keamanan yang memastikan perlindungan akun pengguna, termasuk penggunaan biometrik. Setelah memenuhi seluruh langkah keamanan, pengguna akan mendapatkan "safety score meter" 100% yang terlihat di bagian atas aplikasi GoPay.

Sementara itu, penambahan fitur-fitur lainnya akan dikembangkan lebih lanjut setelah mendengar feedback maupun komplain dari pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka. “Ini kan versi pertama, mungkin untuk fitur-fitur berikutnya akan kita tambahkan nanti,” tambah Hans.

Banyak pengguna sudah merasakan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi GoPay, seperti yang diungkapkan oleh Titis Ismawati, seorang ibu rumah tangga di Kendal, Jawa Tengah. Bagi Titis dan warga di sekitarnya, aplikasi GoPay telah menjadi solusi untuk lebih mudah mengakses layanan keuangan seperti transfer instan tanpa biaya tambahan yang tinggi. Tampilan aplikasi yang simpel juga membuat penggunaan GoPay semakin nyaman. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat