visitaaponce.com

Keuntungan Deutsche Bank Turun karena Beban Biaya Litigasi

Keuntungan Deutsche Bank Turun karena Beban Biaya Litigasi
Kantor pusat bank Jerman, Deutsche Bank.(AFP/Daniel Roland.)

DEUTSCHE Bank pada Rabu (26/7) melaporkan penurunan tajam dalam laba kuartal kedua. Ini karena pemberi pinjaman terbesar Jerman itu terkena tuduhan besar terkait sengketa hukum di Amerika Serikat.

Laba bersih mencapai 763 juta euro (US$845 juta) dari April hingga Juni. Ini turun 27% dari tahun sebelumnya, terbebani hampir 400 juta euro dalam biaya litigasi.

Namun, bank mengonfirmasi target 2023 dan CEO Christian Sewing mengatakan telah sekali lagi menunjukkan momentum pertumbuhan yang baik di seluruh portofolio bisnis yang terdiversifikasi di semester pertama.

Baca juga: Raksasa Pertambangan Rio Tinto Sulit Penuhi Target Iklim 2025

Pemberi pinjaman itu berjuang untuk kembali sehat belakangan ini setelah bertahun-tahun skandal, terutama di divisi perbankan investasinya. Namun, perbankan itu masih menghadapi serangkaian masalah.

Pada Mei, bank tersebut dilaporkan setuju untuk membayar US$75 juta untuk menyelesaikan gugatan yang menuduhnya mendapat keuntungan dari mendukung pemodal Jeffrey Epstein yang terlibat perdagangan seks.

Baca juga: GSK Raup Untung dari Vaksin dan Obat HIV

Awal bulan ini, Federal Reserve AS mendenda bank US$186 juta untuk pelanggaran sanksi dan praktik perbankan tidak aman dan tidak sehat di anak perusahaannya di AS.

Pemberi pinjaman yang berkantor pusat di Frankfurt itu juga menyisihkan 260 juta euro pada akhir Juni untuk menutupi restrukturisasi dan pembayaran pesangon.

Pendapatan naik 11% dalam setahun menjadi 7,4 miliar euro. Namun, pendapatan turun 11% di divisi perbankan investasi. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat