visitaaponce.com

Jokowi akan Bahas Mobil Listrik Bersama Para CEO Tiongkok

Jokowi akan Bahas Mobil Listrik Bersama Para CEO Tiongkok
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo akan membahas kerja sama pengembangan mobil listrik dalam pertemuan dengan para pimpinan perusahaan di Tiongkok, pada 27-28 Juli. Hal tersebut ia sampaikan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, saat hendak bertolak ke Negeri Tirai Bambu, Kamis (27/7).

"Nanti dalam pertemuan CEO, memang yang berkaitan dengan mobil listrik akan kita bicarakan," ujar Jokowi.

Para CEO Tiongkok yang dijadwalkan bertemu Jokowi akan sangat dibatasi. Mereka yang memperoleh kesempatan itu adalah yang telah dan akan berinvestasi di Indonesia khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan, dan kesehatan.

Baca juga: Bertemu Xi Jinping, Jokowi akan Bahas Investasi dan Laut China Selatan

Di Tiongkok, Kepala Negara juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping. Secara khusus, kedua pemimpin negara itu akan membahas kerja sama ekonomi serta isu terkait Laut China Selatan.

"Biasanya Laut China Selatan, setiap bertemu dengan Presiden Xi, selalu saya singgung," tutur mantan wali kota Surakarta itu.

Baca juga: Kepala Basarnas Korupsi, Presiden: Ya Begitu Kalau Melompati Sistem

Di Chengdu, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri FISU World University Games untuk menyemangati kontingen Indonesia yang berlaga di sana.

Jokowi beserta rombongan diperkirakan tiba kembali di Tanah Air pada Sabtu (29/7). Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kenegaraan tersebut adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat