visitaaponce.com

Siapkan SDM Perpipaan Berkualitas, Wahana Duta Jaya Kembangkan Institut

Siapkan SDM Perpipaan Berkualitas, Wahana Duta Jaya Kembangkan Institut
Untuk membantu menyediakan SDM berkualitas pada bidang perpipaan, PT Wahana Duta Jaya Rucika tengah mengembangkan sebuah Rucika Institute.(Ant)

SALAH satu produsen pipa PVC terbesar di Indonesia PT Wahana Duta Jaya Rucika (Rucika) berkomitmen terus menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia.

Perusahaan yang berdiri sejak 1973 ini terus memberikan solusi sistem perpipaan dalam berbagai segmen pembangunan proyek seperti rumah tinggal, infrastruktur, industri, utilitas umum, dan gedung bertingkat sesuai tren dan desain terkini.

Baca juga: Jaga Kualitas Produk, Rucika Investasi Teknologi dengan Dukungan Mesin

Guna mendukung itu, Rucika ikut membantu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas pada bidang perpipaan melalui pendirian sebuah institut.

"Kami saat ini sedang mengembangkan Rucika Institute yang tujuannya membantu pemerintah dalam mengedukasi tukang-tukang dengan standar yang benar dalam industri perpipaan," kata Chief Commercial Officer Rucika Pepy Alamsjah, di Jakarta, Jumat (28/7).

Melalui berdirinya Rucika Institute, ia berharap bisa menjadi wadah para ahli dan menyiapkan tenaga ahli sehingga terus lahir inovasi di bidang perpipaan.

"Kami juga berharap nantinya para tukang dilakukan program semacam sertifikasi, melalui kerja sama Rucika Institute dengan pihak-pihak yang berkompeten," tutur Pepy.

Baca juga: Dinas SDA DKI Sebut Air Perpipaan Jadi Solusi Kurangi Penggunaan Air Tanah

Pepy juga menambahkan selama 50 tahun berkiprah, perusahaan konsisten memberikan pelayanan bagi pelanggan terhadap pengadaan transportasi air melalui penyediaan solusi total sistem perpipaan.

Perusahaan juga berkomitmen menjaga kualitas produk dan pelayanan yang konsisten, serta berinvestasi dalam teknologi dan SDM agar proses produksi berjalan efisien. Hal ini memungkinkan perusahaan bersaing untuk memberikan produk terbaik di pasaran.

“Melalui merek Rucika, kami terus menghadirkan produk inovasi dengan teknologi terbaru untuk solusi total sistem perpipaan. Semua produk kami memenuhi standar bersertifikasi SNI dan banyak digunakan dalam mendukung proyek infrastruktur pengairan di lingkungan PUPR, PDAM, pengembang properti, kawasan industri, dan lainnya,” jelasnya.

Baca juga: Kementerian PUPR Bangun Perpipaan Air Baku untuk 8 Ribu RUmah di Banjarnegara

Banyak produk inovatif dengan teknologi baru yang diperkenalkan oleh Rucika. Salah satunya adalah Rucika Exoplas, generasi terbaru pipa PVC-O yang sangat kuat dan tahan pecah.

Pipa ini banyak digunakan pada jaringan transmisi dan distribusi air bersih dalam proyek-proyek infrastruktur pemerintahan, PDAM, serta instalasi saluran air bersih pada industri, perkebunan, irigasi, dan pertanian.

Produk inovatif lainnya, Rucika Kelen Green dan Rucika Kelox yang merupakan hasil kerja sama dengan Ke Kelit, produsen perpipaan ternama dari Austria.

Kedua produk ini merupakan rangkaian sistem perpipaan khusus untuk air panas dan dingin bertekanan dengan material dan keunggulan yang berbeda.

"Jumlah produk sistem perpipaan Rucika sangat lengkap, mencapai lebih dari 4.500 jenis, termasuk produk yang dikembangkan bersama mitra," urainya. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat