visitaaponce.com

Bantu Petani, Advanta Seeds Resmikan Laborratorium Benih Jagung Hibrida

Bantu Petani, Advanta Seeds Resmikan Laborratorium Benih Jagung Hibrida
Peresmian Genetic Purity Lab Advanta Seeds Indonesia(Dok. Advanta Seeds)

KOMITMEN Advanta Seeds Indonesia membantu petani mendapatkan benih berkualitas diwujudkan dengan peresmian Genetic Purity Lab.

Laboratorium itu memiliki peran krusial dalam menjamin kemurnian genetik benih, yang menjadi kunci penting dalam menghasilkan benih berkualitas tinggi bagi para petani.

Laboratorium canggih ini akan menjamin bahwa benih jagung hibrida yang dihasilkan Advanta Seeds Indonesia memenuhi standar hibrida yang ditetapkan dalam Undang-Undang Perbenihan.

Baca juga : Ditjenbun Intens Monitor Progress Nurseri Perkebunan 

Dengan tingkat kemurnian genetik yang dijamin, diharapkan potensi hasil panen dapat meningkat dan memberikan nilai estetika pada produk benih yang dihasilkan.

"Dengan adanya launcing Genetic Purity lab ini merupakan lompatan besar buat kami dan industri perbenihan di Indonesia, dalam rangka menyediakan mutu benih jagung yang berkualitas untuk para petani di Indonesia" ungkap Hery Kristanto, CEO PT Advanta Seeds Indonesia.

Baca juga : Industri Pengolahan Belum Maksimal Topang  Ketahanan Pangan

Hery menambahkan, selain sebagai wujud komitmen Advanta Seeds, laboratorium itu juga upaya berkelanjutan Advanta Seeds memadukan pertanian dan teknologi.

“Advanta Seeds Indonesia dengan penuh semangat berkomitmen untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam bidang genetika benih unggul, guna memberikan produktivitas dan manfaat yang besar bagi para petani serta mendukung pertanian berkelanjutan,” imbuh Hery.

Peresmian laboratorium itu juga dihadiri Kepala Jaminan Kualitas Asia-Afrika Advanta Seeds Madhusuna Rao Kante dan Manajer Mlecular Genetic Purity lab Indonesia Malikarjun Pally. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat