visitaaponce.com

BMW Naikkan Prospek 2023 karena Pesanan yang Kuat

BMW Naikkan Prospek 2023 karena Pesanan yang Kuat
Logo BMW.(AFP/Nathan Howard.)

PEMBUAT mobil Jerman, BMW, pada Selasa (1/8/2023) menaikkan perkiraan pendapatan 2023 di belakang pesanan yang kuat dan peningkatan ketersediaan model premiumnya. Kelompok itu mengatakan sekarang mengharapkan margin laba sebelum pajak (EBIT) dari 9% hingga 10,5%. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan 8%-10% sebelumnya.

Pengiriman mobil diperkirakan menjadi pertumbuhan yang solid, setelah mencatat hanya pertumbuhan kecil. Prospek yang lebih optimistis muncul setelah BMW merilis hasil awal yang menunjukkan kinerja solid pada paruh pertama tahun ini.

Perusahaan mengirimkan 1,2 juta kendaraan selama enam bulan pertama atau meningkat 4,7% dari tahun lalu. Grup mencapai margin EBIT sebesar 10,6% dibantu oleh situasi harga yang positif.

Baca juga: Inflasi Pakistan Mereda Dua Bulan Berturut-turut

Seperti pembuat mobil lain, BMW berjuang tahun lalu dengan kekurangan semikonduktor global dan gangguan rantai pasokan lain yang membatasi produksi di sektor otomotif. Meski demikian, grup tersebut melaporkan peningkatan laba bersih sebesar 18,6 miliar euro (US$20,4 miliar) untuk 2022, karena harga lebih tinggi untuk model mewahnya membantu mengimbangi penurunan pengiriman sebesar 4,8%.

Dengan masalah pasokan yang berangsur-angsur mereda, BMW mengharapkan momentum positif dalam bisnis selama paruh kedua tahun ini. "Ini dibangun di atas kekuatan pesanan yang berkelanjutan dan peningkatan yang diharapkan dalam ketersediaan kendaraan premiumnya," tambahnya.

Baca juga: Laba Bersih Kuartal I Toyota Naik ke Rp138 Triliun

Namun perusahaan memperingatkan bahwa mereka bersiap untuk biaya lebih tinggi untuk pemasok karena inflasi. Masalah pasokan yang berkepanjangan juga akan diantisipasi. BMW akan mempublikasikan hasil rincinya untuk paruh pertama 2023 pada Kamis (3/8/2023). (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat