visitaaponce.com

GPA 2023 Dorong Peningkatkan Kualitas Bisnis Properti Tanah Air

GPA 2023 Dorong Peningkatkan Kualitas Bisnis Properti Tanah Air
Penerima penghargaan Golden Property Awards (GPA) 2023.(HO)

SETELAH melalui seleksi ketat, Indoneasia Property Watch (IPW) dan 99 Group Indonesia mengumumkan 84 pemenang Golden Property Awards (GPA) 2023. Penghargaan diberikan untuk 19 kategori seperti tokoh individu, proyek, produk, perusahaan, perbankan, dan kategori khusus. Pengumuman pemenang disampaikan pada acara penganugerahan GPA 2023 di Jakarta, Selasa (15/8).

"Melalui GPA 2023 setiap perusahaan, proyek dan individu yang masuk ke dalam nominasi dan menjadi pemenang mencerminkan kreativitas, inovasi, dan komitmen luar biasa dalam menghadirkan produk-produk properti yang berkualitas bagi masyarakat serta berkontribusi nyata dalam meningkatkan standar industri properti Indonesia," jelas CEO IPW Ali Tranghanda dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/8).

Dikatakan, GPA 2023 mengusung tema 'Mission: Possible'. Tema ini dipilih tidak terlepas dari kondisi pasar properti yang sempat terimbas akibat pandemi Covid-19 namun tetap tumbuh luar biasa. "Kedepan dengan ancaman resesi global membuat pasar properti menghadapi tantangan yang lebih besar lagi. Namun dibalik semua tantangan yang ada, akan membuat pasar properti lebih kuat dan tangguh," jelasnya.

Salah satu penghargaan yang diberikan pada GPA 2023 adalah Lifetime Achievement Awards, yang diberikan kepada tokoh senior properti yang telah berkontribusi besar bagi bisnis properti di tanah air. Ketiganya adalah The Ning King (Founder Argo Manunggal Group), Benny Gunawan (Founder Damai Putra Group), dan Susanto Kusumo (Founder Agung Sedayu Group).

"Ketiganya telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam industri properti Indonesia. Dedikasi, visi, dan kontribusi ketiganya telah mengubah wajah sektor properti dan menginspirasi property stakeholders di Indonesia untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi," ungkap Ali.

Head of Research IPW Andikusuma Widjaja menambahkan, penetapan 84 pemenang GPA 2023 diputuskan setelah lima panel ahli menyeleksi 476 lebih peserta dan mengevaluasi secara mendalam sejak April-Juli. Dikatakan, proses penjurian ketat ini menjadikan GPA 2023 sebagai ajang penghargaan properti berbasis riset dan survei di Indonesia, yang dikenal selektif disertai dengan objektivitas, independen, dan bebas konflik. "Seleksi GPA 2023 kali ini luar biasa ketat dengan dinamika pasar yang cepat membuat tim harus lebih presisi dalam memberikan penilaian,” jelas Andikusuma.

Sementaraitu, SVP Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani mengatakan pihaknyta sangat gembira bisa berkolaborasi dengan IPW sejak diselenggarakannya GPA 2021 silam. Dengan suksesnya penyelenggaraan GPA 2023, ungkapnya, acara ini telah membuktikan bahwa kinerja industri properti di tanah air tetap tangguh di tengah segala tantangan yang ada.

"Melalui pengakuan dan apresiasi yang diberikan, GPA 2023 menjadi wujud nyata dari semangat dan komitmen para pemangku kepentingan untuk terus berinovasi dan berkembang, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan sektor properti nasional," ujar Bharat. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat