visitaaponce.com

Bangun Indonesia Arena, Adhi Karya Ikut Sukseskan FIBA World Cup 2023

Bangun Indonesia Arena, Adhi Karya  Ikut Sukseskan FIBA World Cup 2023
Indonesia Arena dibangun Adhi Karya untuk penyelenggaran FIBA 2023(Dok.Ist)

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) turut andil dalam kesuksesan penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Jakarta melalui pembangunan venue pertandingan di Indonesia Arena.

Indonesia merupakan salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang untuk menyelenggarakan babak penyisihan dua grup. Indonesia Arena merupakan stadion indoor multifungsi terbesar di Indonesia yang berada di atas lahan seluas 3 hektar dengan kapasitas lebih dari 16.000 penonton. Pertandingan FIBA World Cup 2023 itu sendiri telah dimulai di Indonesia Arena pada Jumat,(25/8) . 

Entus Asnawi M., Direktur Utama ADHI mengatakan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi ADHI, “Kami pastinya turut bangga karena ikut andil di balik layar keberhasilan penyelenggaraan event kelas dunia dan telah memberikan karya yang terbaik melalui pembangunan Indonesia Arena,”ungkapnya.

Stadion indoor ini dibangun dalam waktu hanya 18 bulan dengan nilai kontrak sejumlah Rp640 miliar. Pembangunan dalam waktu relatif singkat ini karena ADHI telah memaksimalkan pemanfaatan teknologi konstruksi Building Information Modeling (BIM) untuk memastikan seluruh tahap pembangunan dengan metode konstruksi yang tepat dengan ketepatan biaya, ketepatan waktu pekerjaan, hingga ketepatan desain sesuai yang direncanakan. 

Inovasi lain yang ada di stadion ini berupa adanya beberapa fasilitas yang belum pernah ada di stadion lain di Indonesia. Fasilitas ini antara lain, portable wooden flooring, telescopic tribune, hingga jumbotron. Seluruh fasilitas telah memperoleh sertifikasi FIBA. Selain basket, bangunan ini juga dirancang dan dibangun untuk berbagai kegiatan seni dan olahraga, seperti bulutangkis, voli, tenis,
hingga konser musik dan seminar. (RO/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat