visitaaponce.com

Petugas KAI Selamatkan Perempuan yang Hendak Bunuh Diri di Stasiun KRL

Petugas KAI Selamatkan Perempuan yang Hendak Bunuh Diri di Stasiun KRL
Viral seorang wanita hendak bunuh diri di peron kereta api(Ist)

PETUGAS pengamanan Stasiun Pasar Minggu berhasil mengamankan pengguna Commuter Line yang hendak melakukan percobaan bunuh diri di area peron pada Sabtu, (2/9).

"Setelah ditinggal untuk membeli minuman oleh suaminya, pengguna tersebut terlihat berdiri dipinggir peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu dengan menggendong anaknya," ujar Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangan tertulis, Senin (4/9).

Leza menjelaskan, saat itu petugas pengamanan yang berjaga di peron satu dan dua segera mengamankan pengguna tersebut karena sangat membahayakan keselamatan.

Baca juga: Viral, Diduga Stres Seorang Ibu Coba Buang Bayi dan Bunuh Diri

"Kemudian petugas mengamankan dan membawa pengguna tersebut ke pos pengamanan stasiun untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Dari hasil keterangan wanita tersebut, Leza mengatakan, terdapat masalah keluarga pengguna tersebut berniat untuk melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat ke rel kereta saat Commuter Line melintas.

Baca juga: Densus 88 Polri Tangkap Perakit Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar

"Dari hasil mediasi antara petugas KAI Commuter dengan pengguna tersebut dan pihak keluarganya, pengguna tersebut memohon maaf karena khilaf dan mencoba untuk mengakhiri hidupnya," ujarnya.

Petugas KAI Commuter juga memberikan himbauan kepada yang bersangkutan untuk tidak mengulangi tindakan yang dapat membahayakan keselamatan.

KAI Commuter juga mengajak kepada seluruh pengguna untuk selalu menjaga keselamatan dalam menggunakan Commuter Line.

Selalu berdiri dibelakang garis aman di peron saat menunggu perjalanan kereta. KAI Commuter juga mengajak seluruh pengguna untuk tetap memperhatikan situasi disekitar mereka, segera laporkan ke petugas jika melihat hal-hal yang mencurigakan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat