visitaaponce.com

Produksi Industri Jerman Turun lagi di Juli

Produksi Industri Jerman Turun lagi di Juli
Para pekerja menyelesaikan sentuhan akhir pada bagasi pembuat mobil Jerman Mercedes-Benz di lokasi Ruang Terbuka International Motor Show.(AFP/Tobias Schwarz.)

PRODUKSI industri Jerman turun untuk bulan ketiga berturut-turut pada Juli. Data resmi menunjukkan hal itu pada Kamis (7/9/2023). Ini menambah kekhawatiran tentang penurunan berkepanjangan di negara dengan perekonomian terbesar di Eropa itu.

Output turun 0,8% dibandingkan bulan sebelumnya, menurut angka penyesuaian musiman dari badan statistik Destatis, menyusul penurunan 1,4% di Juni.

Analis yang disurvei oleh FactSet memperkirakan penurunan lebih kecil yaitu 0,35%.

Baca juga: Shell Jual Unit Energi Rumah Tangga di Inggris dan Jerman

Sektor industri penting Jerman telah menghadapi serangkaian hambatan dalam beberapa bulan terakhir. Ini karena inflasi dan harga energi yang tinggi ditambah dengan melemahnya perekonomian Tiongkok berdampak buruk pada kekuatan ekspor tersebut.

Perekonomian Jerman tergelincir ke dalam resesi pada pergantian tahun dan mengalami stagnasi pada kuartal kedua.

Baca juga: Pasar Mobil Jerman Perpanjang Kebangkitannya pada Juli

Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan Jerman akan menjadi satu-satunya negara maju yang mengalami kontraksi pada 2023.

Data output industri pada Juli muncul sehari setelah angka yang dirilis oleh Destatis menunjukkan penurunan pesanan industri pada Juli yang lebih tajam dari perkiraan.

Data terbaru, "Menggarisbawahi keruntuhan perekonomian yang sedang berlangsung," kata ekonom LBBW Jens-Oliver Niklasch. "Kuartal ketiga kemungkinan akan membawa penurunan output ekonomi," tambahnya. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat