visitaaponce.com

Nasabah Resah Layanan M-Banking hingga ATM BCA Eror

Nasabah Resah Layanan M-Banking hingga ATM BCA Eror
Layanan m-banking BCA.(Dok. BCA)

LAYANAN aplikasi mobile banking (m-banking) PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) tidak bisa diakses secara normal atau mengalami eror pada siang hari ini, Senin (25/9).

Nasabah m-banking BCA Putra, 31 tahun, merasakan gangguan terhadap layanan perbankan tersebut. Ia mengaku tidak bisa mengakses m-banking BCA sejak pukul 11.00 WIB.

"Iya sejak dari tadi lagi eror m-banking BCA, jadi tidak bisa melakukan pengiriman atau transfer," ucapnya kepada Media Indonesia.

Baca juga: Sambut Liburan, AirAsia Card Beri Kemudahan Nasabah Bertransaksi

Warganet juga mengeluh atas masalah tersebut. Salah satunya diungkapkan akun bernama @RRsyachan di akun media sosial X. Ia mengatakan gangguan layanan tidak hanya pada m-banking BCA.

"Gak cuma m-banking BCA aja yang eror, ATM jugaaa," tulisnya.

Baca juga: CIMB Niaga Siap Ikuti Aturan Spin Off Unit Usaha Syariah

Dalam keterangan resmi terpisah, Executive Vice President (EVP) Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan saat ini sistem layanan perbankan BCA telah kembali beroperasi dengan normal.

Nasabah, katanya, dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Hera tidak menjelaskan detail penyebab gangguan layanan BCA tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ucapnya.

Pihaknya kemudian mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaandata perbankan Anda," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat