visitaaponce.com

Aplikasi Emove Tangkap Peluang Bisnis Sewa Kendaraan Listrik

Aplikasi Emove Tangkap Peluang Bisnis Sewa Kendaraan Listrik
Emove menargetkan tersedia sebanyak 500 unit sampai dengan 2025, mulai dari mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik, dan SPKLU.(Dokpri.)

FENOMENA penggunaan mobil listrik semakin meningkat sejak 2020 hingga saat ini. Makin ramai kita temui mobil listrik di jalanan Jakarta dan kota-kota besar lain. Selain penggunaannya yang hemat energi, pemerintah pun mendukung dengan pemberian insentif pajak bagi yang membeli kendaraan listrik.    

Melihat ada peluang, Emove hadir sebagai usaha sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. "Ini karena kami mengembangkan software yang dapat ditanamkan pada kendaraan sehingga dapat dihubungkan ke server dan dioperasikan melalui aplikasi. Hal ini banyak orang menyebutnya sebagai IOT (internet of things)," ujar Ricky Wijaya, CEO of Adhya Group, Jakarta, Selasa (10/10).

Kelebihan Emove, lanjut Ricky, ialah dapat memudahkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hanya dioperasikan melalui satu aplikasi, pengguna dapat dengan mudah menyewa dan menggunakan kendaraan listrik. Untuk pengguna di Jakarta tidak perlu khawatir ganjil genap.

Selain itu, Emove menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau. Dengan berbagai pilihan durasi sewa, pengguna dapat memilih sewa menurut jam atau harian, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.

Ada berbagai potensi kerja sama yang dapat dilakukan dengan Emove. Pertama, kerja sama yang dilakukan dengan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Penggguna Emove diberikan gratis charging selama 1 jam di SPKLU tersebut. Contoh kerja sama lain dengan perbankan. Pengguna bisa mendapatkan benefit cashback poin jika menggunakan pembayaran dari bank yang bekerja sama.

"Kami juga membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menyewa kendaraan listrik Emove, baik mobil ataupun sepeda motor, dengan jangka waktu bulanan atau tahunan," paparnya. Pihaknya juga membuka peluang bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik untuk disewakan melalui platform Emove.

Ricky menargetkan tersedia sebanyak 500 unit sampai dengan 2025, mulai dari mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik, dan SPKLU. Fase pertama target wilayah yaitu Jakarta, Bali, Medan, dan Bandung.

Salah satu filosofi Emove ialah e-volution. "Kami mendorong orang-orang melakukan perubahan dari sebelumnya menggunakan kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik. Hal ini bertujuan agar kita bisa bersama-sama menciptakan enviroment (lingkungan) yang sehat," tandasnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat