visitaaponce.com

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertama Konferensi UOB ASEAN

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertama Konferensi UOB ASEAN
Guna mendukung pertumbuhan ekonomi kawasan ASEAN, UOB menghadirkan UOB Gateway to ASEAN Conference 2023.(MI/Joan)

INDONESIA dipilih sebagai tuan rumah UOB Gateway to ASEAN Conference 2023, yang diadakan di Raffles Hotel Jakarta, Rabu (11/10). Acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen UOB dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN.

Dengan tema "ASEAN Forging Ahead," Indonesia sekali lagi dipercayakan untuk memimpin pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di ASEAN. UOB Gateway to ASEAN adalah sebuah konferensi regional tahunan yang digagas UOB untuk mengumpulkan pemimpin bisnis, perwakilan pemerintah, mitra dagang, dan ahli di berbagai bidang. Tujuan utamanya adalah untuk menjelajahi peluang pertumbuhan dan investasi bagi perusahaan yang berbisnis di wilayah ASEAN.

Harapman Kasan, Direktur Wholesale Banking UOB Indonesia mengungkapkan kesempatan ini bisa meningkatkan investasi di Indonesia. Acara ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 150 peserta, dengan sekitar 60-70 peserta berasal dari luar negeri.

Baca juga: UOB Indonesia Luncurkan Kapabilitas Manajemen Rantai Pasokan Keuangan

Penyelenggaraan event ini, kata Harapman memiliki tiga tujuan. Pertama, mendukung program hilirisasi sesuai dengan arahan pemerintah. Kedua, mempercepat proses digitalisasi guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih efisien. Ketiga, memfasilitasi koneksi antara nasabah ASEAN sehingga mereka dapat saling melihat peluang dan potensi di kawasan ASEAN.

UOB, sebagai bank regional, telah membawa investasi sebesar S$19,5 miliar dalam 10 tahun terakhir, dengan S$11,5 miliar di antaranya dalam 3 tahun terakhir. 

Baca juga: UOB Indonesia Dukung Pemberdayaan Perempuan di Indonesia

"Kira-kira kita sudah membawa S$19,5 miliar, jadi lebih setengah dari (pencapaian) 3 tahun terakhir dibandingkan dengan 10 tahun, ini juga menunjukkan Indonesia menjadi salah satu destinasi menarik bagi investor untuk investasi di sini," ungkap Harapman.

Sebagai One Bank For ASEAN, UOB berperan sebagai gerbang bagi pelaku bisnis untuk mengeksplorasi peluang di kawasan ASEAN, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan bahwa kegiatan ini akan memberikan wawasan yang luas tentang potensi dan peluang di negara-negara kawasan, khususnya Indonesia. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat