visitaaponce.com

Mind Id Gelar Edukasi Pertambangan di Sarinah Thamrin

Mind Id Gelar Edukasi Pertambangan di Sarinah Thamrin
Mind Id atau Mining Industry Indonesia menggelar event deck booth di Sarinah Thamrin, Jakarta, pada 13-15 Oktober 2023.(Dokpri.)

DALAM rangka memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78, BUMN holding industri pertambangan Mind Id atau Mining Industry Indonesia menggelar event deck booth di Sarinah Thamrin, Jakarta, pada 13-15 Oktober 2023. Event tersebut menjadi salah satu upaya pengenalan terkait pertambangan di Indonesia, khususnya sepak terjang perusahaan dalam dunia pertambangan Tanah Air. Sejumlah acara digelar dalam acara ini. Pengunjung yang datang disuguhi booth permainan bertema tambang, instalasi, foto, dan video informatif mengenai praktik pertambangan, hingga kompetisi media sosial.

Di area deck booth, masyarakat diberi edukasi terkait produk hilirisasi pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum, dan PT Timah Tbk. Sekretaris Perusahaan Heri Yusuf mengatakan dalam memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi 2023, pihaknya menekankan pentingnya edukasi kepada masyarakat terkait komitmen grup dalam menyokong target pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. "Salah satu tugas yang kini sedang dikebut yakni melakukan hilirisasi industri pertambangan Indonesia. Mind Id menjadi yang terdepan dalam melakukan hilirisasi sektor pertambangan," ucap Heri Yusuf di Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023. 

Heri mengatakan, hilirisasi menjadi salah satu dari tiga mandat yang diberikan pemerintah kepada Mind Id. Hilirisasi tersebut di antaranya terejawantah melalui serangkaian proyek strategis yang kini sudah rampung ataupun sedang digarap. Melalui anggota perusahaannya, grup terus berupaya melakukan hilirisasi industri pertambangan dengan tujuan memberikan nilai lebih untuk Indonesia di sektor pemanfaatan minerba. "Keseriusan Mind Id dalam menggarap berbagai proyek strategis hilirisasi industri pertambangan menjadi persembahan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya.

Baca juga: Beredar Tarif Whossh Capai Rp600 Ribu, Kemenhub : Jangan Cepat Percaya

Mind Id mengalami kemajuan dalam berbagai aspek sejak Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN pada 2019. Komitmen terhadap hilirisasi merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi Indonesia Maju. Perusahaan turut serta menggarap program bagi-bagi bibit pohon dalam rangka Gotong Royong Boyong Pohon yang digagas Kementerian BUMN untuk ikut serta mengatasi masalah polusi udara di Jakarta dan sekitarnya. 

Perusahaan menyiapkan 5.000 bibit pohon yang nanti dibagikan cuma-cuma kepada para pengunjung event deck booth. Pembagian bibit pohon akan dilakukan saat car free day pada Minggu, 15 Oktober 2023. Selain mendapatkan bibit pohon gratis, masyarakat bisa ikut serta mengampanyekan pentingnya menanam pohon sebagai bagian dari upaya mengatasi masalah polusi udara. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat