visitaaponce.com

Pemerintah akan Kebut Pembangunan JORR Elevated Cikunir-Ulujami

Pemerintah akan Kebut Pembangunan JORR Elevated Cikunir-Ulujami
Suasana JORR Pondok Pinang, Jakarta, Kamis (15/9/2022). Pemerintah berencana membangun JORR Elevated atau tol layang Cikunir-Ulujami.(ANTARA/MUHAMMAD IQBAL)

PEMERINTAH dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang mengejar pelaksanaan pembangunan proyek Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir- Ulujami.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan proyek tersebut dijadwalkan rampung pada 2027. Diharapkan Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir- Ulujami dan jalan tol lainnya akan menjadi infrastruktur yang membuat setiap wilayah di Indonesia saling terhubung.

Apalagi Indonesia berusaha tengah menuju Indonesia Emas pada 2045 dan masih akan butuh banyak tol.

Baca juga: APBN 2024 Diharapkan Mampu Akselerasi Visi Indonesia Emas 2045

"Walaupun saat ini jalan tol di Indonesia yang terdiri dari 71 ruas sekitar 2.600 kilometer kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa," ucap , Basuki Hadimuljono di Jakarta pada Selasa (17/10).

"Ini (Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami) saja selesainya nanti 2027. 20 tahun menuju 2045 menjadi Indonesia Emas pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih banyak," ucapnya.

Basuki berharap pembangunan Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami ini bersih dari korupsi. "Mari saya mengajak kita semua memperbaiki atau meningkatkan tata kelola yang lebih, bersih tidak ada mark up, tidak ada korupsi," paparnya.

Baca juga: Kurangi Kemacetan, Pembangunan Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami Dimulai Tahun 2024

Selain fokus di tata kelola, Basuki juga meminta untuk menjaga kualitas dan estetika lingkungan Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami.

"Kualitas dan lingkungan yang harus kita perhatikan, kebetulan Tol Ulujami Elevated ini di kota, jadi juga ada caranya untuk membuat lebih estetik didalam kota," tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat