visitaaponce.com

Ketua Delegasi Working Lunch bersama Pemangku Kepentingan Chile

Ketua Delegasi Working Lunch bersama Pemangku Kepentingan Chile
(DPR/IST)

DELEGASI Diplomasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ke Santiago yang dipimpin oleh Achmad Hafisz Tohir (F-PAN), didampingi Dubes RI utk Chile, berkesempatan untuk melakukan working lunch dengan beberapa tokoh penting di Chile yaitu: Konsul Kehormatan Chile untuk Indonesia Roberto Leon, Acting dubes Thailand untuk Chile Chaksuda, Duta Besar Malaysia untuk Chile Abu Bakar Mamat dan Politisi Partai Radikal Chile Patricio Morales Aguirre serta Pengacara Senior Chile Juan Sabastian Perez. 

Pada pertemuan yang digelar Jumat (20/10) lalu itu, dibahas berbagai isu penting terkait potensi dan peningkatan kerja sama perdagangan barang maupun jasa antara Indonesia dengan Chile di kawasan Asia Tenggara maupun di Amerika Selatan.

Selanjutnya, delegasi BKSAP juga berkesempatan meninjau salah satu kilang kebun anggur tertua dan terbesar di Amerika Latin yaitu Concha y Toro, yang menjadi salah satu produk ekspor unggulan negara Chile. 

Sebagai negara pengekspor anggur ke delapan terbesar di dunia dengan pangsa pasar ekspor dunia mencapai 3,7% menjadikan Chile menjadi salah satu negara pengekspor terbesar di industri makanan dunia. Diharapkan kunjungan ini dapat menguatkan kerja sama ekonomi  bagi kedua negara. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat