visitaaponce.com

KTT WWF ke-10, Anggota BKSAP DPR RI Sebut Momen Parlemen Dunia Bahas Krisis Air

 KTT WWF ke-10, Anggota BKSAP DPR RI Sebut Momen Parlemen Dunia Bahas Krisis Air
Anggota Delegasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman(dok BKSAP)

ANGGOTA Delegasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman menilai forum World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali jadi momen berharga parlemen di dunia bertukar pikiran mengenai isu air bersih.

"Tentunya ini menjadi momen yang berharga bagi para perwakilan parlemen dunia dari 49 negara untuk berbagi wawasan seputar penanggulangan krisis air di dunia," kata Hasnuryadi dalam keterangannya, Selasa (21/5). 

Salah satu agenda penting pertemuan parlemen dari 49 negara di World Water Forum ke-10 di Bali adalah membahas isu krisis air dunia. DPR RI sebagai lembaga parlemen Indonesia pun turut menyoroti isu krisis air yang seolah menjadi "bom waktu" yang dihadapi setiap negara saat ini.

Baca juga : World Water Forum : Indonesia Jadi Ibu Kota Air Dunia

Hasnuryadi yang hadir dalam forum tersebut menjelaskan sikap DPR RI yang disampaikan Ketua Puan Maharani juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) yang dicanangkan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

PBB memang mencanangkan program SDGs 6, di mana tujuan pembangunan ini untuk menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih yang berkelanjutan untuk semua.
 
"Komitmen dan langkah konkret parlemen membantu penyediaan air bersih bagi rakyat yang kita wakili tentunya sejalan dengan tujuan pembangunan yang menjadi sasaran SDGs 6 dari PBB untuk menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih yang berkelanjutan untuk semua," jelasnya.

Ia juga menilai selain masalah kesehatan, krisis air dunia juga  berpotensi memicu guncangan ekonomi, stabilitas politik, hingga konflik global. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat