visitaaponce.com

Pertemuan Delegasi BKSAP DPR dengan ITPC Santiago Perkuat Jalinan Kerja Sama RI-Chile

Pertemuan Delegasi BKSAP DPR dengan ITPC Santiago Perkuat Jalinan Kerja Sama RI-Chile
(DPR/IST)

DELEGASI Diplomasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ke Santiago yang dipimpin oleh Achmad Hafisz Tohir (F-PAN), berkesempatan untuk melakukan pertemuan dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago yang bertugas mempromosikan produk Indonesia di pasar Chile dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis (26/10) tersebut, Wakil Ketua BKSAP Putu Supadma Rudana (F-Demokrat), dan anggota BKSAP Arzeti Bilbina (F-PKB), Dewi Coryati (F-PAN) diterima oleh Wakil Kepala ITPC Rini Dwi Hastuty.

Pada kesempatan itu, Putu Supadma Rudana menyampaikan kepada ITPC terkait tujuan kunjungan BKSAP DPR berkunjung ke Chile untuk bertemu dan menjalin kerja sama dengan parlemen dan pemangku kepentingan di Chile guna mendukung terjalinnya kerja sama ekonomi, budaya dan pendidikan, khususnya perdagangan antara kedua negara.

Baca juga: Bilateral Meeting dengan Parlemen Chile, Putu Supadama Dorong Penguatan Kerja Sama

Pihak ITPC menyambut baik kunjungan BKSAP dan memberikan informasi atas tugas dan fungsinya dalam memfasilitasi perdagangan dan menjembatani peluang bisnis potensial antara Indonesia dan Chile. 

ITPC yang berlokasi strategis memiliki ruang pamer yang memadai untuk produk-produk Indonesia agar dapat mudah diakses public. Adapun produk unggulan Indonesia yang memberikan nilai ekspor yang terus meningkat di Chile antara lain Sepeda Polygon, minuman energi Extra Joss, berbagai produk makanan sehat dan perlengkapan rumah tangga, serta produk makanan dan minuman ringan.

Baca juga: Usulan Resolusi DPR RI tentang Gaza Didukung Separuh Suara Parlemen Dunia

Dalam pertemuan tersebut, Delegasi BKSAP DPR RI menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi ITPC Indonesia di Santiago yang telah memfasilitasi kerja sama perdagangan bagi Indonesia dan Chile. BKSAP DPR RI melalui Alat kelengkapan Dewan terkait akan mendukung peningkatan Kerjasama ekspor Indonesia ke Chile di masa mendatang. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat