visitaaponce.com

Ciputra Group Hadirkan Masjid Kedua dan Gereja Bersama di Citra Maja Raya

Ciputra Group Hadirkan Masjid Kedua dan Gereja Bersama di Citra Maja Raya
Artist Impression Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya.(DOK IST)

CIPUTRA Group melalui anak usahanya PT Ciputra Residence, terus melakukan pengembangan kawasan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya.

Citra Maja Raya merupakan pengembangan Kawasan Hunian Terpadu yang berada di Barat Jakarta, tepatnya di Kota Baru Maja, salah satu Kota Baru Publik yang pembangunannya tengah menjadi prioritas oleh pemerintah.

Saat ini Citra Maja Raya tengah berkembang pesat sebagai sebuah Kawasan Hunian Terpadu dan telah dikembangkan dalam tiga tahap, dengan luas mencapai hampir 800 hektare.

Managing Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan bahwa Citra Maja Raya merupakan perwujudan komitmen Ciputra Group dalam mendukung program pengembangan Kota Baru Maja dan penyediaan hunian terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Citra Maja Raya digagas sebagai pengembangan Kota Baru Terpadu yang menyediakan hunian yang terjangkau dengan tingkat kenyamanan tinggi. Citra Maja Raya dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), berjarak 500 meter dari stasiun KRL Maja, dan dilengkapi dengan infrastruktur serta fasilitas kota yang saling terintegrasi satu sama lain," kata Budiarsa dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Masjid Kedua dan Gereja Bersama di Citra Maja Raya, Senin (30/10).

Budiarsa menjelaskan saat ini sudah lebih dari 20.000 unit rumah dan komersial yang terbangun oleh Ciputra Group di Citra Maja Raya. Selain itu, tersedia juga beragam fasilitas unggulan skala kota yang sudah beroperasional seperti Bioskop CGV, Funworld, Food Terrace food court, Sports Club, Water World water park, Sekolah Mutiara Bangsa, Muslim Cendekia Islamic School, Klinik EcoMedika, convenience store, shuttle bus, rumah ibadah, berbagai perbankan dan ATM, dan fasilitas komersial.

Baca juga:

Kemenhub Buka kembali Terminal KCN Pelabuhan Marunda

Pasar Properti Masih Menggeliat 

"Kami berkomitmen untuk terus menambah fasilitas baru yang dibutuhkan oleh penghuni Citra Maja Raya dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal itu kami wujudkan dengan pembangunan Masjid Kedua dan Gereja Bersama untuk terus melengkapi fasilitas Citra Maja Raya," lanjut Budiarsa.

Budiarsa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir di acara Peletakan Batu Pertama Masjid Kedua dan Gereja Bersama di Citra Maja Raya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI ke Citra Maja Raya. Kunjungan ini adalah bentuk dukungan dan perhatian pemerintah terhadap pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan visi pemerintah dalam pengembangan Kota Baru Maja,” kata Budiarsa.

Berdasarkan Master Plan Development Plan (MPDP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kota Baru Maja akan menempati lahan seluas 15.511 hektare dan dapat mengakomodasi lebih dari 2.106.521 penduduk.

Pemerintah merencanakan Kota Baru Maja dengan akses yang mudah ke kota besar terdekat dan Jakarta, baik melalui transportasi publik seperti KRL ataupun transportasi pribadi menggunakan Jalan Tol maupun Jalan Nasional.

Kota Baru Maja juga akan menjadi basis ekonomi yang kuat dan kota satelit yang inklusif dan berkelanjutan. Selain itu, pemerintah akan membangun infrastruktur kunci, termasuk tol Serpong-Balaraja dan Serang-Panimbang, Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPA) di Rangkasbitung, serta Bendungan Karian. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat