visitaaponce.com

Kredit Pintar Dorong Akses Keuangan Merata dan Literasi Keuangan di FinExpo 2023

Kredit Pintar Dorong Akses Keuangan Merata dan Literasi Keuangan di FinExpo 2023
Booth Kredit Pintar di FinExpo 2023(Dok. Kredit Pintar)

PLATFORM teknologi finansial (fintech) Kredit Pintar terus mendorong pemerataan akses keuangan serta peningkatan literasi keuangan masyarakat. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam Financial Expo (FinExpo) di Pakuwon Jogja Mall, Daerah Istimewa Yogyakarta.

FinExpo digelar untuk mendorong peningkatan pemahaman dan penggunaan produk atau layanan jasa keuangan serta sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara Kementerian/Lembaga, LJK, Asosiasi dan E-commerce.

Brand Manager Kredit Pintar Puji Sukaryadi mengatakan, itu merupakan kali kedua pihaknya berpartisipasi di FinExpo..

Baca juga : Keuangan Terintegrasi Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Sebagai salah satu Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena sejalan dengan upaya Pemerintah untuk semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan sehingga masyarakat dapat menggunakan produk atau layanan jasa keuangan secara lebih optimal untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat perekonomian nasional,” katanya.

Dalam FinExpo 2023, sekitar 100 perserta berkegiatan melalui pameran produk atau layanan jasa keuangan dari Industri Jasa Keuangan (IJK), edukasi keuangan, pameran produk UMKM, perlombaan, talkshow, dan artist performance yang diharapkan mampu memberikan experience baru kepada pengunjung tentang inklusi keuangan dan literasi keuangan.

“Selain membuka akses layanan keuangan seluas-luasnya, kami juga berupaya untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai literasi keuangan, sehingga dapat memahami manfaat, risiko dan kewajiban sebelum mengambil keputusan keuangan imbuh Puji.

Baca juga : Dorong Integrasi Keuangan dan Blockchain, D3 Labs Angkat 2 Penasihat Baru

Sementara itu, Vela, salah satu pengunjung FinExpo 2023 bernamai Universitas Gadjah Mada mengungkapkan, "FinExpo acaranya seru banget! Banyak keseruan juga di booth Kredit Pintar karena penjelasan mengenai produk keuangan mereka dipaparkan secara fun dan mudah dimengerti, khususnya bagi kami-kami kaum muda.”

Regulatory Compliance Manager Kredit Pintar Arsya Helmi menegaskan komitmen pihaknya sebagai platform pinjaman digital yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk terus konsisten melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan.

“Salah satu dari edukasi yang dilakukan adalah agar pengguna dapat lebih waspada jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena berkaitan dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar baik melalui pengiriman pesan direct message melalui akun media sosial tentang  pencairan dana ataupun juga melalui pengiriman pesan apk pada ponsel berbasis Android dengan berkedok undangan ataupun juga informasi pengiriman paket jasa ekspedisi,” katanya.

Baca juga : Moxa Terus Tingkatkan Kualitas Layanan kepada Pelanggan

Kredit Pintar hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp38 triliun dengan separuh nasabahnya meminjam uang untuk kebutuhan modal usaha kecil atau pendidikan.

Total peminjam Kredit Pintar sejak berdiri 2017 telah berjumlah lebih dari 14 juta nasabah. (Z-5)

Baca juga : Model Senior Kimmy Jayanti Ungkap Tips Jaga Produktivitas dan Kesehatan Mental 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat