visitaaponce.com

Ayep Zaki Konsisten Implementasikan Kedaulatan Pangan

 Ayep Zaki Konsisten Implementasikan Kedaulatan Pangan
H Ayep Zaki (kiri) saat sidang tahunan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI.(Dok MUI)

KEDAULATAN pangan di Tanah Air harus menjadi perhatian semua pihak. Butuh langkah konkret untuk mewujudkan hal tersebut, bukan sekadar komitmen

Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H Ayep Zaki, menyadari hal tersebut tak bisa dilakukan sendirian. Itu sebabnya bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ayep bertekad mewujudkan hal tersebut.

"MUI merasa terpanggil untuk ikut aktif menyukseskan agar Indonesia berdaulat di bidang pangan. Langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan MUI dalam melaksanakan upaya menghadirkan kedaulatan pangan, salah satunya melalui proses budi daya pertanian," ujar Ayep, dalam sidang tahunan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI pekan lalu di Jakarta.

"Sehingga nanti pemikiran dan gagasan yang akan diberikan oleh MUI kepada pemerintah tentang kedaulatan pangan, bukan hanya pemikiran dan gagasan tapi juga implementasinya," terang caleg DPR RI dari Partai NasDem dari Dapil Jawa Barat IV (Sukabumi Raya) itu, Selasa (14/11).

Dari sidang tahunan tersebut, akan ditindaklanjuti dengan rapat mingguan, dengan pembahasan yang semakin detail dan mendalam.

"Kita akan fokus. Tentu saja yang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini adalah padi, jagung, dan kedelai yang menjadi fokus utama. Tapi bagaimana ketersediaan bibitnya, benih padi, jagung dan benih kedelai yang berkualitas? Termasuk juga bagaimana pupuk yang berkualitas. Ini semua harus bisa dijawab," pungkas anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat ini. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat