visitaaponce.com

Damri Uji Coba Rute Stasiun KA Cepat Halim-Bandara Soetta

Damri Uji Coba Rute Stasiun KA Cepat Halim-Bandara Soetta
Ilustrasi(Antara)

Perusahaan Umum (Perum) Damri melakukan uji coba rute baru yaitu Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk mengoptimalkan pengoperasian Kereta Cepat Whoosh. Dukungan integrasi antarmoda tersebut dihadirkan melalui layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC) yang dimulai pada hari ini, Kamis (16/11).

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Damri Dadan Rudiansyah mengungkapkan layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim untuk kemudian menuju Bandara Soetta atapun sebaliknya.

"Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. Damri berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Dadan melalui keteranganr esmi, Kamis (16/11).

Baca juga: Kini Kereta Cepat Whoosh Beroperasi 40 Menit Sekali, Ini Jadwal Lengkapnya!

Layanan JAC Damri merupakan hasil kolaborasi antara Damri dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan.

Selama masa uji coba JAC, Damri menerapkan jam operasional mulai pukul 05.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soetta. Sementara, untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim adalah pukul 07.00-22.00 WIB.

Baca juga: Pemprov DKI Klaim Bus TransJakarta ke Bandara Tak Ganggu Damri

Adapun, layanan Kereta Cepat Whoosh beroperasi mulai pukul 06.15-20.55 WIB.

Selama masa uji coba tersebut, Damri memberikan diskon layanan 50%. "Masyarakat cukup membayar sebesar Rp40.000 dari harga normal Rp80.000," tandas Dadan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat