visitaaponce.com

Pemprov DKI Klaim Bus TransJakarta ke Bandara Tak Ganggu Damri

Pemprov DKI Klaim Bus TransJakarta ke Bandara Tak Ganggu Damri
Bus TransJakarta akan melayani rute ke bandara Seokarno-Hatta.(MI/Usman Iskandar)

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mematangkan wacana layanan bus TransJakarta ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Rencana itu diklaim tidak mengganggu operator yang sudah ada seperti bus Damri.

"Tentu tidak mengganggu pangsa pasar yang sudah dilayani oleh layanan reguler saat ini," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, (21/6).

Kesimpulan itu berdasarkan hasil kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ke Bandara Soetta. Mereka menemukan masih ada kekosongan layanan untuk segmen tertentu.

Baca juga: Naik TransJakarta ke Bandara Soetta Gratis Selama Masa Uji Coba

"Ini yang kemudian diisi oleh TransJakarta untuk dilayani," jelas Syafrin.

Syafrin mengatakan upaya lainnya, yakni dengan membatasi titik perhentiannya. Supaya operator lain tetap bisa mengangkut penumpang.

Baca juga: Ini Jam Operasional TransJakarta ke Bandara Soetta

"Nanti dari Jakarta tepatnya dari Terminal Kalideres akan ke Bandara Soetta. Berhenti di dua titik yaitu Kantor AP (Angkasa Pura) II dan terminal kargo," ujar dia.

Syafrin menyebut komunikasi dengan pihak Damri terus dilakukan. Bahkan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sudah menyosialisasikan rencana itu ke seluruh operator.

"Ini dilakukan dan tentu semua memahami karena memang segmen pasar yang dituju berbeda," tutur dia.

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berencana memperluas layanan hingga ke Bandara Soetta dalam waktu dekat. Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta Wibowo mengatakan pembukaan rute ini masih didiskusikan secara intens bersama PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta.

(MGN/Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat