visitaaponce.com

Presiden Akui Investor Asing di IKN masih Nol

Presiden Akui Investor Asing di IKN masih Nol
Presiden Joko Widodo menghadiri APEC CEO Summit.(AFP)

Presiden Joko Widodo mengakui hingga saat ini belum ada investor asing yang masuk dan menanamkan modal di proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri APEC CEO Summit, di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat.

"Sampai saat ini memang belum ada (investor luar negeri)," ujar Jokowi.

Ia pun mengajak para pelaku usaha asing untuk segera bergerak dan berinvestasi di Tanah Air. Berbagai indikator ia paparkan untuk bisa merayu para investor, mulai dari pertumbuhan ekonomi yang baik, energi baru dan terbarukan yang melimpah hingga kondisi politik yang stabil.

Baca juga: Jokowi Ajak Investor Asing Agresif Berinvestasi di Indonesia

"IMF memprediksi ekonomi Indonesia tumbuh mencapai 5% di 2023 dan 5,1% di 2024. Jadi, ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Indonesia dan saya harap Bapak Ibu dapat manfaatkan peluang ini dengan lebih agresif," tuturnya.

Meskipun hingga saat ini belum ada investor asing yang masuk, Jokowi meyakini mereka segera bergerak dan terlibat dalam pembangunan IKN. Menurutnya, masifnya investasi dari para pengusaha lokal bisa menjadi magnet.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Pentingnya Menjaga Perdamaian di Kawasan Pasifik

"Saya yakin, setelah investor di dalam negeri bergerak, semakin banyak setiap bulannya, investor dari luar segera masuk. Kita lihat saja nanti pasti akan masuk," ucapnya.

Kepala Negara mengungkapkan investasi asing ke IKN diprioritaskan pada sektor pendidikan, kesehatan dan teknologi. Ia pun beraharap para CEO besar dunia bisa segera memanfaatkan momentum yang baik ini untuk berinvestasi di Indonesia. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat