visitaaponce.com

Ancaman Bom Penumpang Pelita Air Cuma Bercanda

Ancaman Bom Penumpang Pelita Air Cuma Bercanda?
Ancaman bom Penumpang Pelita Air cuma bercanda(Antara)

POLISI menyebut penumpang Pelita Air IP205 rute Surabaya-Jakarta yang mengancam membawa bom dalam penerbangan disebut hanya bercanda. Hal itu dipastikan setelah menginterogasi pelaku yang berjenis kelamin laki-laki itu.

"Jadi itu harus disampaikan ke publik bahwa ancaman itu benar ada, tapi dia ternyata setelah diperiksa eh dia becanda," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Desember 2023.

Oleh karena itu, Ramadhan memastikan tidak ada bom. Sebab, pelaku hanya bercanda.

Baca juga: Penumpang Pelita Air Surabaya-Jakarta Ancam Membawa Bom

"Disampaikan maksudnya saja becanda katanya gitu. Jadi tidak ada bomnya," ujar Ramadhan.

Pelaku ditangkap Polisi Militer Landasan Udara Angkatan Laut (Pom Lanudal) Surabaya. Saat ini pelaku masih ditangani Pom Lanudal. Polda Jawa Timur belum menerima pelimpahan pelaku dari TNI.

Baca juga: Ancam Bawa Bom, Penumpang Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta Ditangkap

Sebelumnya, penumpang Pesawat Pelita Air IP205 rute Surabaya-Jakarta yang take off di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur mengancam bawa bom tengah viral di media sosial X. Polri memastikan informasi itu benar. Ramadhan mengatakan saat kejadian, situasi pesawat sudah takeoff dari Bandara Juanda Surabaya menuju Jakarta.

Oleh karena adanya kejadian tersebut, pesawat kembali atau putar balik ke bandara asal. Dalam dunia penerbangan dikenal dengan istilah RTA ke Bandara Juanda Surabaya.

"Dengan adanya kejadian tersebut semua penumpang diturunkan dari dalam pesawat dan petugas melakukan pengecekan kedalam pesawat perihal bom tersebut," ungkap Ramadhan.

Informasi ini diunggah akun X @Gerry Soejatman. Akun tersebut mengunggah gambar maps dengan narasi "Breaking: Pelita Air IP205 PKPWD, SUB-CGK, Bom threat prior to take off, aircraft moved to remote area. Semoga bukan bol beneran!". (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat