visitaaponce.com

Astra Land Gandeng BSDE Bangun Kota Mandiri Baru

Astra Land Gandeng BSDE Bangun Kota Mandiri Baru
PT Astra Land Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) untuk membangun proyek township atau kota mandiri baru.(Dokpri.)

PT Astra Land Indonesia (ALI), perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land, menjalin kerja sama dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) untuk membangun proyek township atau kota mandiri baru. Dua perusahaan properti tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT Ruby Karya Sejahtera (RKS) pada Maret 2023. 

Skema kepemilikan yaitu ALI 75% dan BSDE 25%. Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan akuisisi lahan yang dilakukan pada Jumat (8/12).

PT RKS akan menggarap proyek properti di kawasan Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi. Dengan luas lahan sekitar 73 hektare, proyek ini akan fokus pada pembangunan township yang terdiri dari rumah tapak dan area komersial yang menyasar segmen menengah dan menengah ke atas. Lokasi proyek dapat diakses melalui jalan Tol Jatikarya (Cimanggis-Cibitung) yang menghubungkan lokasi township dengan pusat kota Jakarta.

Baca juga: Sinar Mas Land Kembangkan Taman Wisata BSD City Park Gandeng Tiga Perusahaan

Pada Juli 2023, ALI melalui RKS menandatangani komitmen untuk akuisisi lahan dan akan segera memasuki tahap pengembangan desain. "Melalui proses pertimbangan yang matang sepanjang tahun ini, kami berharap kolaborasi dengan BSDE dapat menghasilkan proyek bersama di lokasi strategis yang bisa memenuhi kebutuhan customer," ujar Presiden Direktur ALI Wibowo Muljono.

Direktur BSDE Herry Hendarta juga menambahkan joint venture ini menjadi kesempatan yang baik bagi pihaknya juga di 2023. Ia optimistis bersinergi dan mengembangkan proyek ini bersama ALI. Harapannya, kedua perusahaan sama-sama mengembangkan karya yang membanggakan.

Baca juga: 2023, Hampir 400 Siswa Lulus dari Apple Developer Academy Indonesia

Hadirnya proyek township dari PT RKS akan menambah deretan portofolio residensial ALI. Pada pertengahan 2023, perusahaan melakukan groundbreaking green township Ammaia Ecoforest di wilayah Cikupa, Tangerang. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat