visitaaponce.com

Erick Antusias Cawapres Bahas SGIE di Debat Cawapres

Erick Antusias Cawapres Bahas SGIE di Debat Cawapres
Debat cawapres Gibran Rakabuming Raka, Muhaimin Iskandar, dan Mahfud MD(MI/Ramdani )

KETUA Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir antusias dengan sikap calon wakil presiden (cawapres) yang mengulas soal SGIE atau State of the Global Islamic Economy pada debat cawapres.

SGIE merupakan laporan yang diluncurkan DinarStandard di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) di 2022. Laporan ini menyoroti keadaan ekonomi Islam global yang fokus pada pemulihan pasca covid-19. Ini mencakup sektor keuangan, makanan dan minuman halal, kosmetik halal, obat-obatan halal, wisata ramah muslim, fesyen muslim, dan lainnya.

"Sebagai ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, saya senang debat kali ini turut membahas tentang ekonomi syariah," ujar Erick dalam keterangannya Jumat (23/12).

Baca juga : Debat Cawapres, KPU Kaji Penambahan Durasi Closing Statement 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menuturkan laporan SGIE dianggap bisa menjadi referensi bagi pengembangan ekonomi syariah global yang mana Indonesia bertekad menjadi pasar syariah utama di dunia. Dalam indikator ekonomi islam global berdasarkan laporan SGIE 2022, Indonesia menduduki peringkat keempat setelah Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Erick berharap kemajuan pesat ekonomi syariah di era Presiden Jokowi bisa terus berlanjut pada pemerintahan berikutnya. Ia mengeklaim perkembangan ekonomi syariah terus bertumbuh. Mulai dari produk perbankan hingga produk halal lainnya yang sehari-hari dikonsumsi masyarakat.

"Kita membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berkomitmen melanjutkan (program) ekonomi syariah," ucapnya. (Ins/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat