visitaaponce.com

AP I dan AP II Kini Jadi Angkasa Pura Indonesia

AP I dan AP II Kini Jadi Angkasa Pura Indonesia
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Banten yang dikelola oleh Angkasa Pura II pada Minggu (16/4).(MI/RAMDANI)

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan proses integrasi dua pengelola bandara BUMN telah rampung. PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney resmi menggabungkan (merger) PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) menjadi PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports.

Proses integrasi kedua perusahaan pelat merah itu dilakukan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) InJourney dilakukan pada Kamis (28/12).

"Alhamdulillah, proses yang panjang telah menemui akhirnya. Upaya untuk memperkuat pengelolaan bandara berhasil terwujud," ujar Erick pada Jumat (29/12).

Baca juga: AP II Pastikan Kesiapan Operasional pada Libur Natal dan Tahun Baru

Merger AP I dan AP II dianggap sebagai terobosan besar dalam sektor industri aviasi dan kebandarudaraan di Tanah Air untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan standarisasi yang ada. Ia menambahkan PT Angkasa Pura Kargo juga akan bertransformasi menjadi PT Integrasi Aviasi Solusi.

Menteri BUMN menuturkan transformasi di sektor pengelolaan bandara penting dilakukan dalam mengoptimalkan potensi sektor ekonomi, pariwisata, hingga efisiensi kerja di bidang logistik.

Baca juga: AP II dan Yayasan Kick Andy Bagikan 724 Pasang Sepatu dan Tas Ke Siswa Pulau Seribu

"Dengan transformasi besar ini kita berharap pengelolaan bandara bisa lebih terintegrasi dan efisien. Serta, harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan sistem operasi dan kebijakan yang sama," pungkas Erick. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat